Arsenal Bidik Bek Inter Milan Dimarco pada Bursa Transfer Musim Panas

Arsenal Bidik Bek Inter Milan Dimarco pada Bursa Transfer Musim Panas

Gaya Hidup | netralnews.com | Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:16
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan ingin memboyong bek Federico Dimarco dari klub asal Liga Italia Inter Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, (28/5/2022) Arsenal menaruh minat terhadap terhadap Dimarco, namun pemain berusia 24 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan Inter hingga Juni 2026 mendatang.

Pihak Arsenal telah menghubungi pihak Inter Milan dan mereka menginginkan setidaknya 22 juta euro atau sekitar Rp343 miliar untuk Dimarco, namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal kemungkinan transfer ini.

Arsenal memproyeksikan Dimarco sebagai pelapis dari bek sayap asal Skotlandia Kieran Tierney, namun The Gunners diperkirakan enggan untuk mengeluarkan dana lebih dari 20 juta euro.

Dimarco merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek saya kiri, namun ketika berada di Inter dan Hellas Verona ia kerap dimainkan sebagai penyerang sayap kiri ketika menggunakan formasi lima gelandang.

Selain bisa diturunkan pada sisi sayap kiri, Dimarco juga dapat dimainkan sebagai bek tengah dan ia mampu mengeksekusi bola mati jika diperlukan.

Dimarco tercatat merupakan produk asli akademi Inter dan ia merupakan pria kelahiran kota Milan dan sangat diapresiasi oleh suporter, sehingga cukup sulit untuk membuat pemain berusia 24 tahun itu hengkang dari Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Pada musim ini, Dimarco tercatat telah bermain sebanyak 42 pertandingan untuk Inter dan menciptakan dua gol serta lima assist di berbagai ajang dalam 1.892 menit bermain.

Topik Menarik