Jenderal Dudung Dukung Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista dengan AD Australia

Jenderal Dudung Dukung Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista dengan AD Australia

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 28 Mei 2022 - 02:47
share

JAKARTA Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia, Mayjen Scott Winter, Jumat (27/5/2022). Mayjen Scott Winter mengunjungi langsung Jenderal Dudung di Mabesad, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang peningkatan kerja sama militer antara AD Australia dengan TNI AD terkait modernisasi alutsista melalui kerja sama pengadaan alutsista strategis.

"KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendukung peningkatan kerja sama militer dan modernisasi alutsista TNI AD dengan AD Australia," kata Dispenad, Jumat (27/5/2022) malam.

Tak hanya itu, dibahas pula ihwal rencana peningkatan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit melalui Latihan Bersama (Latma) antara kedua institusi. Latma tersebut meliputi Army To Army Staff Talks, Subject Matter Expert Exchange (SMEE), Junior Officer Combat Instructor-Indonesia (JOCIT-I) dan kegiatan latma lainnya.

Kedua belah pihak juga membahas tentang rencana kunjungan Jenderal Dudung ke Australia. Pada awalnya, kegiatan itu direncanakan pada April 2022, namun terpaksa harus ditunda. "Dikarenakan kegiatan KSAD bersama Presiden Republik Indonesia yang tidak bisa ditinggalkan," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana kunjungan Asintel KSAD ke Australia dalam rangka studi banding pada institusi pendidikan dan pelatihan intelijen.

"Dalam lawatannya ke Indonesia, Panglima Divisi I Angkatan Darat Australia berkesempatan menutup Latihan JOCIT-I di Pusdikif Pussenif Cipatat, melakukan kunker ke Dankodiklatad di Bandung serta melakukan kunjungan kehormatan ke Pangkostrad di Mako Kostrad.

(cip)

Topik Menarik