Loading...
Loading…
6 Hal untuk Diingat Sebelum Nonton Stranger Things Season 4

6 Hal untuk Diingat Sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Jumat, 27 Mei 2022 - 11:15

JAKARTA-Stranger Things season 4 akan mulai ditayangkan pada Jumat (27/5) siang di Netflix, dan dijanjikan akan memberikan cerita yang lebih kelam dan laga lebih spektakuler.

Dengan total 25 episode yang sudah ditayangkan, termasuk 8 episode pada season 3, mungkin saja kamu sudah agak lupa tentang momen-momen penting atau inti cerita dari season tersebut. Untuk itu, berikut ini rangkuman season 3 yang bisa kamu baca lagi sebelum bersiap menonton Stranger Things season 4.

1. Keluarga Byers Pindah ke California bersama Eleven

Foto: Netflix

Demi menghapus trauma yang terjadi sejak season 1, Joyce (Winona Ryder) memutuskan untuk meninggalkan Hawkins dan pindah ke California bersama dua anaknya, Jonathan (Charlie Heaton) dan Will (Noah Schnapp).

Mereka juga mengajak Eleven (Millie Bobby Brown) ikut serta, karena Hopper (David Harbour) ayah angkat Eleven diyakini sudah tewas dalam akhir season 3. Ini artinya geng anak-anak Hawkins mesti terpisah untuk pertama kalinya karena Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazzo), Lucas (Caleb McLaughlin), dan Max (Sadie Sink) tetap berada di kota kecil itu.

2. Hopper Masih Hidup, tapi Dipenjara di Rusia

Foto: Netflix

Akhir season 3 membuat penonton kaget karena Hopper tampaknya tewas saat ia dan Joyce berusaha menghancurkan fasilitas Rusia yang berada di bawah mal Starcourt. Namun teaser season 4 menunjukkan bahwa Hopper masih hidup, tapi tampaknya dipenjara di Siberia, Rusia. Dari teaser , ia juga sepertinya menjadi pekerja paksa.

3. Ada Pintu ke Dunia Upside Down di Bawah Mal Starcourt

Foto: Netflix

Seperti telah disebutkan, Rusia ternyata memiliki fasilitas rahasia di bawah mal Starcourt. Yang lebih mengejutkan, Rusia ternyata memiliki mesin yang akan digunakan untuk membuka pintu ke dunia Upside Down.

Pintu inilah yang pada akhir cerita berusaha ditutup oleh Hopper dan Joyce. Hopper mengorbankan dirinya untuk menutup pintu itu, dan berharap Mind-Flyer pun ikut lenyap dari Hawkins.

Sementara itu, Rusia ternyata juga punya monster demogorgan, dan mereka bisa saja menggunakan makhluk mengerikan ini untuk akses ke pintu lain menuju Upside Down.

4. Hubungan Percintaan Anak-Anak Hawkins

Foto: Netflix

Perlu diingat, anak-anak Hawkins yang dulu masih SMP, kini sudah akan menjadi siswa SMA. Jadi bukan hal yang aneh lagi kalau mereka kini mulai aktif berpacaran.

Kita tahu bahwa hubungan Mike dan Eleven makin kuat. Meski mereka akan menjalani LDR, tapi Mike berjanji akan ke California untuk mengunjungi Eleven saat Thanksgiving.

Sementara itu, gadis bernama Suzy yang diakui Dustin sebagai pacar ternyata benar-benar ada. Selama ini mereka juga LDR, dan keduanya pertama kali bertemu saat acara musim panas ( summer camp ).

Adapun Max dan Lucas diam-diam saling tertarik, dan keduanya kini berpacaran. Hubungan Jonathan dan Nancy (Natalie Dyer) yang juga merupakan kakak Mike juga semakin kuat, meski kini mereka juga LDR-an.

Yang mungkin kurang beruntung adalah Steve (Joe Keery), mantan pacar Nancy yang mengungkapkan perasaannya pada Robin (Maya Hawke), rekan kerjanya di mal. Bukannya diterima, Robin malah curhat bahwa dia sebenarnya adalah seorang lesbian.

5. Eleven Kehilangan Kekuatannya

Foto: Netflix

Yang juga sangat penting dari peristiwa dalam Stranger Things season 3 adalah Eleven kehilangan kekuatan supernya setelah peristiwa pertempuran melawan Mind-Flyer di Starcourt. Ini tentu membahayakan buat tim mereka jikalau para makhluk dari dunia Upside Down kembali masuk ke Hawkins.

6. Billy Sudah Mati

Foto: Netflix

Karakter Billy (Dacre Montgomery) kakak Max awalnya ditampilkan sangat menyebalkan dan menjadi sumber masalah saat ia kerasukan Mind-Flyer. Namun setelah Mind-Flyer keluar dari tubuhnya, Billy memutuskan untuk berkorban demi Eleven dan teman-temannya.

Meski Max tak menyukai kakaknya, tapi kematian Billy, terutama karena ia telah berkorban demi Hawkins, membuat Max sangat berduka. Rasa duka ini tampaknya juga akan terus mengikuti Max hingga season 4 jika melihat trailernya.

Stranger Things season 4 akan dibagi menjadi dua volume dengan total 9 episode. Volume 1 tayang 27 Mei dengan 7 episode, sementara 2 episode terakhir tayang pada 1 Juli.

 

 

(ita)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{