Loading...
Loading…
Kabar duka, anak Ridwan Kamil Hilang terseret arus sungai di Swiss

Kabar duka, anak Ridwan Kamil Hilang terseret arus sungai di Swiss

Gaya Hidup | brilio.net | Jumat, 27 Mei 2022 - 09:10

Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anak sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di sungai di Kota Bern Swiss pada Kamis (26/5). Atas hilangnya pria yang akrab disapa Eril ini, tim SAR setempat tengah melakukan proses pencarian.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Pencarian dihentikan sementara karena sudah gelap dan rencananya dilanjutkan besok pagi," jelas Elpi Nazmuzzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamis, dikuti brilio.net dari Liputan6.com, Jumat (26/5).

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan selama 6 jam waktu setempat. Elpi berharap Eril dapat segera ditemukan.

"Kami berharap Eril segera dapat ditemukan dalam keadaan sehat," imbuhnya.

Kronologi hilangnya Eril berawal dari ia bersama adik dan kawannya di sungai Aaree. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus yang cukup deras sebelum mendapatkan bantuan dari kawannya.

"Kejadian terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari dalam kondisi cuaca cerah," jelas Elpi.

Saat musibah berlangsung, Elpi menjelaskan Eril tidak didampingi Ridwan Kamil dan istrinya. Lantaran keduanya tengah melakukan kunjungan kerja di Inggris.

"Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi Pemprov Jawa Barat," jelasnya.

Elpi meminta doa dari seluruh masyarakat agar Eril segera ditemukan dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga.

"Kami mohon doa agar Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat dan baik. Dapat berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat," pungkas Elpi.

Ridwan Kamil yang tengah menjalani kunjungan mendengar kabar tersebut tiba di Swiss. Ridwan Kamil dan keluarga berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss. Sekaligus berterima kasih kepada kepolisian atas bantuan dan upayanya mencari keberadaan Eril.

Kabar hilangnya putra pertama Ridwan Kamil ini pun mendapat sorotan dari publik. Berbagai doa diucapkan warganet di media sosial Twitter.

"My prayers and thoughts are with Pak Ridwan Kamils family," ucap @omindraa.

"Semoga segera ditemukan Putra dari bapak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat," tulis @MaulidaYudicity.

"Semoga Putra sulung Pak Ridwan Kamil ditemukan dg Selamat. Amin," ucap @Jae_suu.

Mantan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid turut mengucapkan belasungkawa.

"Ikut Prihatin dan Mendoakan ; Semoga Putera Pak @ridwankamil, Yg Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Sudah Bisa Ditemukan Dlm Kondisi Selamat dan Sehat. Amin ya Allah," tulisnya di akun Twitter @hnurwahid.

Original Source

Topik Menarik