Badan Terasa Sakit Semua Saat Bangun Tidur di Pagi Hari? Ketahui 5 Penyebabnya Nih!

Badan Terasa Sakit Semua Saat Bangun Tidur di Pagi Hari? Ketahui 5 Penyebabnya Nih!

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:10
share

Tidur merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh. Setelah bangun tidur, seharusnya tubuh menjaga lebih segar dan bersemangat menjalani aktivitas.

Namun, ada sebagian orang yang justru mengeluhkan badannya terasa sakit setelah bangun tidur di pagi hari. Mengapa begitu, ya?

Melansir dari The Turmeric (27/5/2022), berikut ini beberapa penyebab badan terasa sakit saat bangun tidur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Kualitas tidur enggak baik

Kualitas tidur yang kurang baik dapat menjadi penyebab badan terasa sakit saat bangun tidur di pagi hari. Makanya, penting untuk menjaga kualitas dan kuantitas tidurmu.

Stres

Stres juga bisa menjadi penyebab badan terasa sakit saat bangun tidur. Pasalnya, stres dapat menyebabkan lonjakan kortisol yang membuatmu lebih rentan terhadap peradangan dan nyeri tubuh.

Cedera atau peradangan

Nyeri otot akibat peradangan jika dibiarkan akan mengganggu tidurmu, sehingga badan akan terasa sakit semua saat bangun tidur.

Kurang atau terlalu banyak olahraga

Kurang olahraga juga bisa menyebabkan persendian yang sakit dan kaku, sehingga badan terasa sakit saat bangun tidur.

Sebaliknya, terlalu banyak olahraga juga dapat menjadi penyebab badan terasa sakit dan pegal saat bangun tidur. Penyebabnya, pemulihan badan yang kurang baik hingga olahraga terlalu berat.

Kesalahan diet

Pola diet yang salah juga bisa menjadi penyebab badan terasa sakit saat bangun tidur. Segeralah mengevaluasi cara dietmu kalau sudah menimbulkan masalah kesehatan.

Nah, itulah beberapa penyebab mengapa badan terasa sakit saat bangun tidur. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik