Besok Malam, 70 Perjalanan KRL Commuter Line Dibatalkan

Besok Malam, 70 Perjalanan KRL Commuter Line Dibatalkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 26 Mei 2022 - 11:42
share

JAKARTA PT KAI Commuter akan melakukan pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai , Jakarta Selatan, pada Jumat, 27 Mei 2022 malam besok. Sebanyak 70 perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek pada malam hari dibatalkan terkait pekerjaan ini.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, KAI Commuter melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL, khusus pada Jumat, 27 Mei 2022 mulai pukul 20.00 WIB hingga Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 03.30 WIB. Penyesuaian jadwal perjalanan ini sejalan dengan pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

"Pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan," kata Anne melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, penyesuaian sebagian jadwal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta khususnya perjalanan KRL yang akan melintas di jalur 1, 2, dan 3 Stasiun Manggarai dan perjalanan KRL yang akan melintas ke arah Bukit Duri.

Mulai pukul 20.00 WIB jalur 3 Stasiun Manggarai akan ditutup untuk perjalanaan kereta selama berlangsungnya pekerjaan tersebut. Baca: Manggarai Jadi Stasiun Sentral, Penumpang KRL Bekasi-Kota dan Bogor-Tanah Abang/Angke Harus Transit "Untuk menyesuaikan perjalanan KRL dengan kebutuhan waktu pekerjaan (window time) ini, khusus Jumat malam (27/5) sebanyak 70 perjalanan KRL pada malam hari akan dibatalkan serta penyesuaian 12 pola operasi perjalanan KRL di beberapa lintas," tuturnya.

Dia menerangkan, KAI Commuter juga akan menambahkan 12 perjalanan untuk penyesuaian pola operasi perjalanan KRL terkait pekerjaan SO-5 Manggarai. KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL khusus pada Jumat 27 Mei 2022 untuk menyesuaikan kembali keberangkatannya khusus pada malam hari dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan jadwal-jadwal tersebut.

(hab)

Topik Menarik