Loading...
Loading…
Maliq & D`essentials, RAN, hingga Tiara Andini Bakal Tampil di Java Jazz Festival 2022

Maliq & D`essentials, RAN, hingga Tiara Andini Bakal Tampil di Java Jazz Festival 2022

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Kamis, 26 Mei 2022 - 01:55

JAKARTA - Java Jazz Festival (JJF) 2022 akan kembali digelar secara offline pada 27-29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kegiatan musik seperti JJF 2022 ini sejalan dengan misi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai salah satu upaya kebangkitan industri kreatif di Indonesia.

Di sisi lain, hadirnya JJF 2022 juga dinilai bisa membangkitkan pariwisata, dan diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan.

"Penyelenggaraan konser internasional ini akan memotivasi juga pelaku musik tanah air untuk selalu mengembangkan (dan) melakukan inovasi sehingga industri musik segera bergaung secara global," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Press Briefing beberapa waktu lalu.

Nantinya JJF 2022 ini akan diisi oleh musisi-musisi kenamaan. Di antaranya adalah Maliq & D'essentials, Susu, RAN, D'Masiv, ARTI (Arsy Widianto & Tiara Andini), Rizky Febian, Reza Artamevia, Oslo Ibrahim, dan juga Johnny Stimson.

"Kami percaya bahwa dengan diadakannya acara seperti ini, dapat membantu para musisi lokal untuk terus berkarya dan memajukan industri musik di Indonesia," jelas Meylanie.

Baca Juga :
Lyodra Sabet Indonesia Best New Asian Artist MAMA 2021

Dia juga mengungkapkan nantinya tak hanya akan ada gelaran musik jazz saja. Tapi juga akan mendirikan stan bertajuk Tropical BonCabe agar pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sambil menikmati sajian yang segar.

Selain itu ada juga spot foto Instagramable, agar melengkapi festival musik tersebut. Pengunjung juga dapat mengikuti aktivitas 360 video competition yang menawarkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah setiap harinya, serta grand prize pada hari terakhir Java Jazz Festival 2022. Ada juga mini games berhadiah, seperti wheels of fortune dan dart games.

Tak hanya itu, Java Jazz festival juga menyajikan tempat yang nyaman dengan beragam aktivitas seru di dalamnya, dan yang terpenting pecinta musik bisa memilih panggung yang sesuai dengan selera mereka masing-masing.

(dra)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{