Pemprov DKI Undang Jokowi dalam Ajang Formula E pada 4 Juni Mendatang

Pemprov DKI Undang Jokowi dalam Ajang Formula E pada 4 Juni Mendatang

Gaya Hidup | netralnews.com | Rabu, 25 Mei 2022 - 13:31
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah DKI Jakarta telah mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri turnamen Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang. Alasannya, Jokowi merupakan kepala negara, dan acara ini dihadiri oleh para atlet mobil listrik dari berbagai negara, sehingga menjadi perhatian dunia internasional.

Tentu Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, tentu diundang, dan undangannya sudah dikirimkan. Karena ini event internasional, tentu Presiden RI Pak Jokowi diundang, ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Selasa (24/5/2022) malam.

Meski demikian, Ariza belum mendapat informasi terbaru soal pihak yang akan membuka event berskala internasional itu apakah Presiden Jokowi atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebagai penggagas acara, Pemprov DKI Jakarta telah menugaskan perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengatur penyelenggaraan acaranya.

Itu sudah disusun oleh panitia ya, semua sudah diatur tempatnya dan teknisnya apa yang dilakukan. Jajaran pejabat ya, presiden mungkin ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya ya, kata Ariza.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar turnamen Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Harga tiket termurah Formula E kategori festival A dibanderol Rp 250.000.

Harga ini lebih mahal sedikit dibanding harga dari bundling tiket Dufan, Sea World/Samudra hari kerja plus tiket masuk Ancol. Harga tiket Dufan, Sea World/Samudra Weekday plus masuk Ancol dibanderol Rp 248.535, lebih mahal Rp 1.465 dibanding harga tiket Formula E dan harga itu tentunya di luar pajak sebesar 15 persen.

Seluruh kategori tiket Formula E sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana seperti Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan lain-lain, namun tidak termasuk Faunaland dan Gondola.

Namun untuk kategori Festival A dan B penonton tidak berada di dalam sirkuit. Penonton kategori festival A Rp 250.000, nantinya berada di area Dufan, Seaworld dan Pantai Festival.

Khusus untuk kelas VVIP dan VIP Jakarta E-Prix ada lima kategori seperti di Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, Jimbaran Suite (3 juta), lalu Segarra Suite (3 juta), Jakarta Deluxe Suite (7,5 juta) dan Jakarta Royal Suite (10 juta).

Topik Menarik