Loading...
Loading…
Kalau Kamu Minum Jus Cranberry, 3 Penyakit Ganas Bisa Ambrol

Kalau Kamu Minum Jus Cranberry, 3 Penyakit Ganas Bisa Ambrol

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 25 Mei 2022 - 05:50

GenPI.co - Buah cranberry yang bisa kamu dapatkan umumnya sudah dikeringkan dan dikemas sehingga siap untuk diolah.

Cranberry merupakan sumber khas polifenol seperti asam fenolik dan flavonoid, keduanya merupakan senyawa antioksidan yang kerap terdapat pada buah dan sayur.

Kamu mungkin sering menemui cranberry telah diolah ke dalam bentuk jus agar lebih mudah mendapatkan manfaat buah cranberry. Berikut ini adalah sejumlah manfaat jus cranberry bagi kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat jus cranberry berikutnya adalah membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Sebuah riset yang diterbitkan dalam Diabetic medicine : a journal of the British Diabetic Association menyimpulkan cranberry dapat membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

Peningkatan kadar kolesterol bisa menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah yang bisa mengganggu kerja jantung dalam mengedarkan darah.

Menekan risiko kanker

The Journal of Nutrition (2007) menemukan bahwa jus cranberry punya manfaat menurunkan risiko kanker lewat perubahan pola makan.

Khasiat ini berasal dari kandungan antioksidan, seperti vitamin C, vitamin E, asam fenolik, dan flavonoid, yang terdapat dalam cranberry.

Anda disarankan mengonsumsi cranberry dengan sayuran dan jenis buah lainnya untuk menurunkan risiko kanker secara signifikan.

Mencegah infeksi saluran kemih

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Drugs (2009) mencatat bahwa minum jus cranberry sebanyak 240300 ml setiap hari bermanfaat untuk mencegah kekambuhan ISK dan mengurangi jumlah bakteri dalam urine.

Penelitian juga menemukan jus cranberry mengandung proantosianidin. Senyawa ini dapat membantu mencegah ISK dengan mencegah bakteri E. coli penyebab ISK menempel pada lapisan saluran kemih. (hellosehat)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik

{