Dishub DKI Jakarta: CFD Kembali Digelar pada 29 Mei di 6 Titik

Dishub DKI Jakarta: CFD Kembali Digelar pada 29 Mei di 6 Titik

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 25 Mei 2022 - 02:39
share

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo bahwa CFD akan kembali digelar pada Minggu 29 Mei 2022 mendatang dengan jumlah titik yang sama.

"Minggu depan masih sama di enam lokasi, untuk timgkat Provinsi di Sudirman-Thamrin. Wilayah selatan patung pemuda (Senayan) ke arah selatan sampai simpang CSW Sisimangaraja," kata Syafrin kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

"Kemudian timur tetap di jalan pemuda (Rawamangun), utara tetap di jalan Danau Sunter Barat kemudian di pusat tetap di jalan Suryopranoto dan barat jalan Tomang Raya," tambahnya.

Syafrin menambahkan Dishub DKI akan mengkaji peluang pedagang kaki lima (PKL) dapat berjualan kembali di Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Adapun kajian tersebut hasil dari evaluasi CFD Minggu 22 Mei 2022.

"Kemarin itu kita masih terbatas jamnya sampai pukul 10.00 WIB belum ada partisipan dan PKL, hasil (evaluasi) hari ini jika memang memungkinkan apakah partisipan dibuka dengan membatasi jumlah partisipan kemudian dengan PKL," ucapnya.

Berikut enam lokasi pelaksanaan CFD terbatas di Jakarta;

1. Jalan Jend. Sudirman Jalan MH Thamrin (Patung Arjuna Wijaya sampai dengan Patung Pemuda Membangun)

2. Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun sampai dengan CSW), Jakarta Selatan

3. Jalan Tomang Raya (Simpang Tomang sampai dengan Business Hotel Tomang), Jakarta Barat

Topik Menarik