CFD di Bekasi Segera Dibuka dan Disediakan Gerai Vaksinasi

CFD di Bekasi Segera Dibuka dan Disediakan Gerai Vaksinasi

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 23:19
share

BEKASI - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau kerap dikenal Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi akan diselenggarakan kembali. Nantinya, CFD di wilayah Bekasi juga akan dilengkapi dengan posko vaksinasi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, rencana CFD bakal diwujudkan jajarannya pekan depan. Hal-hal teknis mengenai kegiatan itu pun tengah disusun jajarannya.

Hari ini sedang dirapatkan, langkah-langkah dalam rangka persiapan itu, kata Tri di Bekasi, Selasa (24/5/2022).

Tri juga memastikan telah mengerahkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk membuka gerai vaksin di sejumlah titik. Hal ini demi menyasar masyarakat terutama yang belum mendapatkan dosis ketiga vaksinasi booster.

Bagi masyarakat yang merasa hari ini belum vaksin dosis ketiga segera dimanfaatkan, tutupnya.

Pemkot Bekasi mulai memberikan lampu hijau soal kembali digelarnya CFD di wilayah Bekasi. Kegiatan CFD digadang-gadang bakal kembali diterapkan mulai Minggu 29 Mei 2022.

"Insya Allah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali," kata Plt. Wali Kota Tri Adhianto, dikutip Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya, kegiatan CFD mungkin dilakukan karena kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak. Hanya saja, Tri akan memastikan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Tetap prokes kita lakukan," katanya.

Topik Menarik