Pengalaman Spiritual Dude Harlino saat Berhaji, Rela Hujan-hujanan Berdoa di Padang Arafah

Pengalaman Spiritual Dude Harlino saat Berhaji, Rela Hujan-hujanan Berdoa di Padang Arafah

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 11:59
share

JAKARTA, celebrities.id - Dude Harlino menjadi salah satu artis yang mendapat undangan haji dari Arab Saudi pada 2019. Dude Harlino pun mengenang dan menceritakan pengalaman spiritualnya saat di Tanah Suci.

Salah satu momen berkesan bagi suami Alyssa Soebandono itu ialah saat melaksanakan ibadah wukuf di Padang Arafah. Hujan deras turun menjadi momen langka di Arab Saudi. Bukannya berteduh, jemaah yang berhaji waktu itu malah keluar dan berdoa kepada Allah SWT.

"Jadi, saat wukuf itu hujan deras di sana di Arafah, tapi yang saya lihat dan rasakan saat hujan itu orang-orang bukannya berteduh, tapi malah keluar ke tengah-tengah lapangan. Semuanya berdoa keluar, mengangkat tangan dan berdoa," ucap Dude Harlino saat dihubungi celebrities.id, Selasa (24/5/2022).

Tak hanya itu, Dude Harlino juga yakin hujan itu membawa berkah. Maka dari itu, jemaah haji yang lainnya pada keluar dari tenda dan berdoa. Itu menjadi momen yang tak dilupakan oleh ayah dua anak tersebut.

"Nah, ketika hujan yang jarang-jarang terjadi di Arab Saudi, dan Insyaallah hujan itu membawa berkah. Jadi, pada saat itu keluar dari tenda dan berdoa dan sebagainya, itu momen-momen yang tidak pernah saya lupakan," ujar Dude Harlino.

Dude Harlino juga tak mau menyianyiakan momen tersebut dan ikut keluar berdoa bersama dengan jemaah lainnya dalam kondisi hujan deras.

"Saya juga keluar dan berdoa bersama-sama di sana. Hati kitalah yang bisa merasakan syahdu dan getaran-getaran saat itu. Mungkin yang sudah haji bisa merasakan apa yang saya rasakan dan yang belum berangkat semoga Allah mudahkan untuk berangkat," kata Dude Harlino.

Sebagai informasi tambahan, Deddy Corbuzier, Lesti Kejora serta Rizky Billar dikabarkan akan berangkat haji atas undangan Arab Saudi melalui Gus Miftah

Topik Menarik