5 Fakta dan Profil Lengkap Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda Asal Korea Selatan yang Jadi Mualaf

5 Fakta dan Profil Lengkap Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda Asal Korea Selatan yang Jadi Mualaf

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 09:39
share

JAKARTA, celebrities.id - Fakta dan profil lengkap Jesse Choi, suami Maudy Ayunda banyak dicari publik di media sosial. Apalagi, pernikahan yang dilakukan jauh dari kesan glamour dan tertutup dari media. Kondisi ini membuat netizen penasaran, pria yang beruntung pemikat hati Maudy Ayunda itu.

Banyak orang penasaran seperti apa latar belakang kehidupan, pendidikan, hingga karier suami Maudy Ayunda. Bahkan, banyak juga yang kepo sumber kekayaan Jesse Choi.

Nah, celebrities.id mengumpulkan banyak informasi dan fakta menarik seputar Jesse Choi. Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (24/5/2022), berikut ulasan selengkapnya:

Deretan Fakta tentang Jesse Choi, suami Maudi Ayunda oppa Korea:

1. Agama Jesse Choi

Banyak yang beranggapan bahwa suami Maudy Ayunda pindah agama sebatas formalitas pernikahan. Padahal, fakta mengungkapkan bahwa Jesse Choi masuk Islam jauh sebelum pernikahan dihelat.

Jesse Choi mualaf dua bulan sebelum pernikahan. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, Bunyamin, "Jesse Choi sudah Islam sejak 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal Jakarta dipandu KH Prof Nasaruddin Umar."

Maudy Ayunda dan Jesse Choi foto prewedding dengan hanbok. (Foto: celebrities.id/Instagram @maudyayunda)

2. Sumber kekayaan Jesse Choi

Berdasar keterangan LinkedIn Jesse Choi, suami Maudy Ayunda ini memulai karier di Bain & Company, San Fransisco, Amerika Serikat, sebagai Senior Associate Consultant. Pekerjaan ini dilakoninya selama 3 tahun, yakni dari 2013 hingga 2016.

Lalu, Jesse Choi pindah kerja ke Thumbtack sebagai Marketing selama sebulan pada 2016. Kemudian, dia mencoba karier lainnya di Private Equity sebagai Investor di Bain Capital selama 3 tahun sejak 2016 hingga 2019.

Investasi Jesse Choi berkutat di ritel, kesehatan, hingga restoran. Punya kesempatan lebih baik, Jesse Choi diketahui pindah kerja ke Venture Investor di Playground Global. Di sini ia bekerja 4 bulan lamanya pada 2020.

Startup company menjadi sasaran berikutnya. Ya, pada Agustus 2020 Jesse Choi terpantau bekerja di Payfazz yang merupakan startup fintech terkemuka di Indonesia.

Kini, Jesse Choi bekerja di dua tempat sekaligus yaitu sebagai Investor di The 21 Fund dan Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures. Dari sini pundi-pundi kekayaan Jesse Choi terkumpul.

3. Riwayat pendidikan Jesse Choi

Masih diintip dari LinkedIn-nya, Jesse Choi diketahui sempat bersekolah SMA di South High School di Amerika Serikat. Ya, Jesse Choi lahir di Korea Selatan lalu pindah dan besar di AS.

Pendidikan S1 ditempuh di Columbia University, New York, AS pada 2009 hingga 2013. Lalu, lanjut S2 di Stanford University Graduate School of Business pada 2019 hingga 2021 bersama Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (Foto: celebrities.id/Instagram @maudyayunda)

4. Akun Instagram Jesse Choi

Jika kita mencari kata \'Jesse Choi\' di Instagram, maka Anda akan menemukan dua akun yang semuanya di-follow Maudy Ayunda. Akun pertama adalah @jessechoi, lalu yang kedua @jessechoigolf.

5. Secara spesial dan personal memuji Maudy Ayunda di media sosial

Di salah satu kolom Medium Jesse Choi, dia menyertakan pendapatnya soal sang istri, Maudy Ayunda. Itu sejatinya ungkapan hati bagaimana Jesse Choi menilai Maudy. Kebanyakan memujinya memang.

Dikatakan di sana, Maudy Ayunda bagi Jesse Choi adalah pribadi yang luar biasa. Pertemuan mereka di Stanford University menjadi awal cinta Jesse Choi akan sosok Maudy Ayunda.

"Saya secara personal menganggap Maudy Ayunda adalah sosok yang bijaksana yang pernah saya temui," kata Jesse Choi.

Pemilik nama asli Choi Ji Seok itu pun di sana memuji banyak hal soal Maudy, mulai dari sikap suka menolongnya, selalu menaruh nilai dari apa yang diperbuat, memanfaatkan ketenaran dengan benar bukan sekadar eksistensi semata, dan Maudy di mata Jesse Choi bukan sekadar cantik parasnya, tapi punya kekuatan di pola pikir dan bertindak. So sweet.

So, itu dia 5 fakta dan profil lengkap Jesse Choi suami Maudy Ayunda. Semoga informasi ini bisa mengenyangkan rasa lapar akan keingintahuan Anda soal suami Maudy Ayunda, ya.

Topik Menarik