5 Tips Mengembalikan Mood Bekerja, Meditasi hingga Minum Kopi

5 Tips Mengembalikan Mood Bekerja, Meditasi hingga Minum Kopi

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 23 Mei 2022 - 18:00
share

GenPI.co Kaltim - Suasana hati yang kurang baik bisa membuat kamu sulit fokus ketika bekerja. Untuk itu, lakukan 6 tips berikut ini untuk menjaga mood dan tetap semangat bekerja.

Dikutip dari healthline, kurang fokus menandakan energi mental yang telah habis.

Hal itu mempengaruhi kamu dalam hal merencanakan dan membuat keputusan, memperhatikan sesuatu, hingga mengingat informasi.

Berikut adalah 6 tips yang membantu mengembalikan mood dan mental.

1. Nutrisi yang cukup

Jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, hal ini akan berdampak besar pada energi mental dan fisik.

Cobalah menambahkan ikan berlemak seperti tuna dan salmon, kacang-kacangan, bayam, kangkung, kiwi, jeruk, telur, yoghurt, keju, hingga sereal gandum utuh ke dalam menu makanan Anda.

2. Minum kopi atau teh

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi sekitar 40 hingga 300 miligram kafein dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, ingatan, hingga kemampuan dalam mengambil keputusan.

3. Banyak bergerak

Menurut American Psychological Association (APA), olahraga memiliki manfaat untuk pikiran dan tubuh Anda.

Selain meningkatkan kesehatan fisik, olahraga teratur juga dapat meningkatkan mood, meningkatkan daya ingat dan proses berpikir, serta kestabilan mental dan emosional secara keseluruhan.

4. Mengonsumsi suplemen

Suplemen tertentu juga dapat meningkatkan energi mental dan mengarah pada peningkatan memori, pemikiran, dan perhatian. Beberapa suplemen yang terkait dengan peningkatan energi mental dan kekuatan otak di antaranya vitamin B12, kurkumin, ginseng, dan ginkgo biloba.

5. Meditasi

Meditasi secara teratur dapat memudahkan dalam memperbarui energi dalam pikiran dan tubuh.

Meditasi bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otak, memperbaiki suasana hati, meningkatkan kemampuan untuk fokus, dan membantu menciptakan ruang tenang bagi otak.

6. Tidur cukup

Meski kebutuhan tidur dapat bervariasi, tapi kebanyakan orang dewasa membutuhkan tidur 7 hingga 9 jam setiap malam. Jika ini tidak dilakukan, Anda mungkin akan merasa sulit mencerna informasi dan kesulitan mengatur emosi.

Selain itu, kurang tidur juga dapat memberikan masalah serius bagi kesehatan mental dan fisik Anda dari waktu ke waktu.(ant)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik