Harapan Tinggi Pelatih Kiper Persib Bandung untuk Fitrul

Harapan Tinggi Pelatih Kiper Persib Bandung untuk Fitrul

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 23 Mei 2022 - 06:00
share

GenPI.co Jabar - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengungkapkan alasan memboyong mantan pemain Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa.

Menurut Passos, penampilan apik Fitrul bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu sangat luar biasa musim lalu kendati timnya harus terdegradasi.

"Mengenai Fitrul, dia adalah penjaga gawang yang bagus di Liga 1 musim lalu," ujar Passos di Stadion Sidolig Kota Bandung, Sabtu (21/5).

Passos mengaku, banyak menyaksikan pertandingan yang dimainkan oleh kiper asal Garut tersebut musim lalu.

Pelatih kiper asal Brasil itu mengungkapkan, Fitrul merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Aqil Savik dan Muhammad Natshir yang keluar dari tim.

"Setelah itu Aqil dan Deden keluar, maka saya perlu satu tambahan penjaga gawang dan dalam daftar yang saya punya ada nama Fitrul di sana," katanya.

Fitrul sendiri merupakan rekomendasi Passos kepada tim pelatih dan manajemen Persib untuk bisa direkrut.

Maka dari itu, dia berharap Fitrul bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Persib musim ini.

"Jadi saya harap dia bisa datang dan bergabung dengan Persib, memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk klub dan Bobotoh," katanya.

Di samping itu, Passos berharap para kiper yang ada di Persib saat ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan satu tempat di posisi inti.

Saat ini, Persib memiliki Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Satrio, dan Fitrul yang akan berjibaku untuk merebut satu posisi kiper.

"Itu normal untuk bertarung mendapat satu posisi, perlihatkan pada saya kemampuan terbaik di latihan dan saya akan beri kesempatan. Tapi bagi saya, tidak mudah karena kami punya empat kiper berkualitas," ucapnya. (*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik