Loading...
Loading…
Surat Al Baqarah Ayat 284: Allah Maha Mengetahui Apa yang Ada di Pikiran dan Hati Manusia

Surat Al Baqarah Ayat 284: Allah Maha Mengetahui Apa yang Ada di Pikiran dan Hati Manusia

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Senin, 23 Mei 2022 - 04:19

SURAT Al Baqarah Ayat 284 menyebutkan kebesaran Allah Subhanahu wa ta'ala dari apa yang ada di langit dan bumi. Dalam ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang ada pada hati dan pikiran manusia.

Artinya: Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS Al Baqarah: 284)

Dalam Tafsir Ringkas Kementerian Agama RI mengenai Surat Al-Baqarah Ayat 284 ialah Allah Azza wa Jalla Maha Besar karena kekuasanNya meliputi langit dan bumi serta alam semesta.

Allah juga Maha Mengetahui apa yang kamu sembunyikan dalam hati dan pikiran. Apa-apa saja yang disembunyikan itu akan masuk ke dalam perhitunganNya. Kelak akan ada balasan setimpal dari apapun tindakan itu.

Namun sesungguhnya Allah maha Pengampun dan penerima taubat. Apabila ada hambaNya yang menyesali perbuatan salahnya. Dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Baca Juga :
Mengenal 20 Sifat Wajib Bagi Allah dan Artinya

Allah Subhanahu wa ta'ala juga memiliki kuasa apakah akan menurunkan azab atau tidak kepada hambaNya yang bermaksiat. Sebenarnya, pilihannya kembali lagi kepada hamba itu sendiri. Jika ingin mendapat ampunan dan kasih sayang dari Allah TaAla hendaknya segera bertaubat dan menyesali perbuatannya. Jika tidak, maka siap-siap atas pedihnya azab Allah Ta'ala.

Original Source

Topik Menarik