Nania Idol Kembali Menjadi Muslimah Dituntun Gus Miftah, Ngaku Tidak Ada Paksaan: Plong Banget

Nania Idol Kembali Menjadi Muslimah Dituntun Gus Miftah, Ngaku Tidak Ada Paksaan: Plong Banget

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 09:17
share

JAKARTA, celebrities.id - Nania Yusuf atau dikenal Nania Idol kini kembali memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia mantap mengucapkan syahadat dengan tuntunan Gus Miftah.

Dalam balutan busana hitam dan selendang putih, Nania duduk di sebelah Gus Miftah yang siap menuntunnya masuk Islam. Sebelum syahadat diucapkan, Gus Miftah memastikan terlebih dahulu bahwa niat baik Nania bukan karena adanya paksaan semata.

"Perkenankan saya menuntun Mbak Nania Kurniawati Yusuf, beliau ingin kembali menjadi seorang muslim. saya tanyakan gak ada paksaan kan?" ucap Gus Miftah, dikutip dari YouTube Official Nitnot, Minggu (22/5/2022)

"Tidak" kata Nania singkat.

Tak berapa lama, Gus Miftah pun melafalkan Syahadat yang turut diikuti oleh Nania. Tak hanya dalma bahasa Arab, Nani juga melontarkan kalimat tersebut dengan bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi dnegan sebenar-sebenarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi dengan sebenarnya-benarnya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah" kata Nania.

Nania langsung mengucap syukur alhamdulillah dan seketika menangis tersedu-sedu. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengaku sangat lega ketika pada akhirnya resmi memeluk agama islam lagi.

"Plong banget, berasa kaya gak ada beban. Semua itu perjalanan yang gak bisa saya hindari. Disni saya mau mengatakanbahwa ini bikin saya lebih lega dan enteng" ujar Nania.

Diketahui, Nania lahir dari keluarga pemeluk agama islam. Tapi setelah melalui pengalaman spiritual, Nania memutuskan untuk berpindah agama Kristen , sementara sang anak tetap mengikuti keyakinan keluarga.

Topik Menarik