Kalahkan Jagoan Filipina, Elipitua Siregar Tuntaskan Dendam Petarung Indonesia di ONE Championship

Kalahkan Jagoan Filipina, Elipitua Siregar Tuntaskan Dendam Petarung Indonesia di ONE Championship

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 01:35
share

SINGAPURA - Petarung Indonesia Elipitua Siregar sukses membuat kejutan saat mengalahkan jagoan Filipina Robin "The llonggo" Catalan pada laga ONE 157 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/5/2022) malam. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam para petarung Indonesia terhadap lawannya.

Berdasarkan data dari ONE Championship , Catalan sempat menjadi batu sandungan bagi atlet Indonesia. Sebelumnya, dia berhasil mengalahkan Stefer Rahardian dan Adrian Mattheis. Kondisi itu yang membuat Elipitua sangat bersemangat untuk mengakhiri rentetan kekalahan petarung Indonesia tersebut.

Meski begitu, Elipitua butuh perjuangan keras untuk mengalahkan Catalan. Tapi, petarung Indonesia yang berlatih di Bali MMA ini tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh manajemen ONE Championship dengan bermain dengan baik. Buktinya, dia berhasil menang di ronde pertama dengan kuncian anaconda choke dalam pertarungan MMA divisi Strawweight.

Dengan kemenangan tersebut Elipitua memiliki rekor total 5-2 di MMA profesional yang semuanya dilakoni di ONE Championship . "Targetnya yang penting bisa menghabisi lawan dan menang. Kalau untuk menang spektakuler atau bagaimana, itu urusan belakangan. Yang penting targetnya harus menang," kata Elipitua Siregar sebelumnya.

Pada laga utama, Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee sukses mengalahkan penantang tangguh Jimmy Vienot untuk mempertahankan sabuk emasnya. Hebatnya, Petchmorakot meraih kemenangan dengan keputusan terpisah, berhasil mempertahankan gelar Juara Dunianya dan mengantongi bonus sebesar US$50.000 dari Chairman dan CEO ONE Chatri Sityodtong.

Dalam laga pendukung utama, penantang #1 Joseph Lasiri mengejutkan petarung pound-for-pound Prajanchai PK.Saenchai untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai. Tak hanya itu, Lasiri juga berhasil mengantongi bonus penampilan sebesar US$50.000 karena penampilan mengesankannya selama bertanding tersebut.

Dalam perempat final ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix, sang raja divisi Rodtang Jitmuangnon berhasil mengalahkan pendatang baru promosi Jacob Smith dalam tiga ronde untuk memenangkan keputusan mutlak. Dengan kemenangan tersebut, megastar Thailand ini juga mendapatkan bonus sebesar US$50.000 dan satu tiket semifinal di turnamen bersejarah Muay Thai.

KARTU UTAMA Muay Thai - Featherweight: Petchmorakot Petchyindee kalahkan Jimmy Vienot melalui Keputusan Terpisah Muay Thai - Strawweight: Joseph Lasiri kalahkan Prajanchai PK.Saenchai melalui TKO pada menit 3:00 ronde 3 Muay Thai - Flyweight: Rodtang Jitmuangnon kalahkan Jacob Smith melalui Keputusan Bulat Submission Grappling - Lightweight: Tye Ruotolo kalahkan Garry Tonon melalui D\'Arce Choke pada menit 1:37 ronde 1 Submission Grappling - Lightweight: Kade Ruotolo kalahkan Shinya Aoki melalui Keputusan Bulat Muay Thai - Flyweight: Walter Goncalves kalahkan Josue Cruz melalui TKO pada detik 0:35 ronde 1

KARTU PEMBUKA Muay Thai - Flyweight: Superlek Kiatmoo9 kalahkan Taiki Naito melalui Keputusan Bulat Muay Thai - Flyweight: Savvas Michael kalahkan Amir Naseri melalui Keputusan Bulat MMA - Atomweight: Alyse Anderson kalahkan Asha Roka melalui Submission (Triangle Choke) pada menit 2:04 ronde 1 Kickboxing - Flyweight: Mohammed Boutasaa kalahkan Davit Kiria melalui Keputusan Bulat MMA - Strawweight: Nat Jaroonsak kalahkan Zeba Bano melalui Submission (Armbar) pada menit 1:22 ronde 1 Muay Thai - Flyweight: Sherzod Kabutov kalahkan Denis Puric melalui Keputusan Bulat MMA - Strawweight: Elipitua Siregar kalahkan Robin Catalan melalui Submission (Anaconda Choke) pada menit 2:58 ronde 1

(sto)

Topik Menarik