Achmad Yurianto di Mata Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi: Beliau Guru Panutan dan Bapak

Achmad Yurianto di Mata Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi: Beliau Guru Panutan dan Bapak

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:17
share

JAKARTA, celebrities.id - Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI (Jubir Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan jasa eks Jubir Covid-19, Achmad Yurianto semasa hidupnya.

Menurutnya, Achmad Yurianto bukan hanya seorang rekan seperjuangan dalam menghadapi pandemi, juga guru panutan dan bapak.

"Beliau adalah guru saya, panutan dan juga seorang bapak," katanya saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (21/5/2022).

Saat menjadi jubir Covid-19, kata Nadia, Achmad Yurianto terasa seperti seorang sahabat yang sangat dekat. Meskipun sebenarnya dia adalah atasannya.

Selain itu, ketika Nadia menjalankan amanah sebagai jubir, Achmad Yurianto kerap membimbingnya secara khusus.Memberikan arahan, tentang bagaimana mengkomunikasikan terkait isu-isu kesehatan yang akan disampaikan kepada publik.

"Mengajarkan banyak hal, termasuk bagaimana harus mengkomunikasi isu-isu krusial kepada teman media. Dan terus mengingatkan, media itu adalah teman dan sahabat. Jadi jangan pernah lelah untuk berbagi dengan teman," tuturnya.

Lebih lanjut, semasa hidupnya Achmad Yurianto juga sering memberikan masukan, namun tidak seperti sedang mengkritik.

Nadia menyampaikan, Yurianto selalu memberikannya semangat dan menyampaikan solusi-solusi yang baik.

"Beliau juga selalu memberikan masukan dengan cara yang sangat baik. Sehingga tidak seperti mengkritik saya, saat menjalankan tugas sebagai jubir. Tetapi selalu menyemangati, dan juga terkadang memberi solusi," ucapnya.

Topik Menarik