Pelawak Senior Miing Bagito Jalani Operasi Bypass Jantung Hari Ini, Netizen: Semoga Lancar Bang

Pelawak Senior Miing Bagito Jalani Operasi Bypass Jantung Hari Ini, Netizen: Semoga Lancar Bang

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:18
share

JAKARTA, iNews.id - Pelawak senior Miing Bagito akan menjalani operasi bypass jantung pada pagi ini, Sabtu (21/5/2022) di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kabar tersebut datang dari unggahan rekan Miing di Facebook, Jilal Mardhani.

Dalam postingan tersebut, Jilal mengunggah video Miing yang sedang berada di rumah sakit dengan tangan diberi cairan infus.

Assalamualaikum Bapak Ibu sekalian, saudara-saudaraku yang tercinta teman-teman para sahabat para senior, saya membuat video ini ingin menyampaikan balasan dari ucapan harapan dan doa dari semuanya yang masuk ke telepon saya, ucap Miing mengawali kata-kata dalam video itu.

Pemilik nama lengkap Tubagus Dedi Suwandi Gumelar menceritakan kalau dirinya memang memiliki masalah pada jantungnya. Awalnya ingin dipasang ring namun hal itu tidak memungkinkan.

Harusnya hari ini akan dilakukan operasi pemasangan stent atau ring, tapi ketika dilakukan operasi kateter untuk melihat memungkinkan atau tidak. Ternyata menurut dokter yang menangani bahwa tidak memungkinkan dipasang ring karena begitu rumitnya bawaan jantung di tubuh saya. Dari tiga saluran pembuluh darah koroner ini, dua sudah tersumbat di pangkalnya, sehingga tinggal satu, ujar Miing.

Miing menjelaskan bila dipaksakan dipasang ring pada jantungnya, justru akan membuat pembuluh darahnya tersumbat. Oleh sebab itu dokter dan keluarga memutuskan untuk megambil tindakan operasi jantung bypass.

Pelaksanaan ini (pasang ring) ditunda lalu diganti dengan operasi bypass yang lebih memungkinkan, katanya.

Pria 64 tahun ini mengatakan sudah berserah diri kepada Tuhan apapun yang hasilnya nanti. Dia juga meminta doa kepada sahabat dan masyarakat untuk kelancaran operasinya ini.

Doakan saya tanggal 21 mei, hari Sabtu akan jalani operasi bypass jantung. Terima kasih sekali lagi, mohon maaf lahir dan batin bila selama ini saya ada salah, tutup Miing dalam video yang diunggah pada Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, Jilal dalam keterangan video itu pun mengumumkan jadwal pelaksanaan operasi bypass jantung Miing.

Sahabat saya dan kita semua, bang Miing Bagito, akan menjalani operasi by pass. Insya Allah pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 mendatang, tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Unggahan tersebut pun mendapat banyak respons dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang ikut mendoakan untuk kesehatan dan keselamatan Miing.

Semoga operasinya lancar dan segera sehat kembali, kata Fetty Fajriati.

Semoga operasinya lancar dan pulih kembali, kata Jose Rizal Manua.

Semoga lekas sembuh Bang Miing, ucap Maman Imanulhaq II.

Semoga sehat ya Bang, lancar operasinya, ucap Dina Novianty.

Topik Menarik