Waspada! Hujan Disertai Petir Terjadi 3 Wilayah Ini di Siang Hari

Waspada! Hujan Disertai Petir Terjadi 3 Wilayah Ini di Siang Hari

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 05:17
share

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada Jumat, (20/5/2022).

Berdasarkan ramalan cuaca BMKG, pada pagi hari suluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Kemudian pada siang hari hampir seluruh wilayah DKI Jakarta mengalami hujan.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis keterangan BMKG.

Sementara pada malam harinya wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan masih mengalami hujan ringan. Kemudian pada saat dini hari, seluruh wilayah Jakarta berawan kembali.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 sampai 31 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 80 hingga 100 persen.

BMKG mengimbau warga Jakarta untuk tetap waspada. Sebab, hujan dengan intensitas ringan tersebut bisa berpotensi disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Topik Menarik