Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022

Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 19:37
share

BANGKOK Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di babak 16 besar Thailand Open 2022 . Pasangan berjuluk Fajri itu menang dua gim langsung 21-13 dan 21-18.

Hasil tersebut membuat Fajar/Rian berhasil melaju ke babak perempat final. Di babak itu, mereka akan menantang wakil Jepang lainnya yakni Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Tampil di Impact Arena, Kamis (19/5/2022), Fajar/Rian langsung memainkan tempo cepat. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan yang dimiliki Koga/Saito.

Saking mendominasinya, Fajar/Rian unggul sangat jauh atas Koga/Saito di interval pertama dengan skor 11-5. Pasangan nomor tujuh dunia itu benar-benar tak memberi cela sedikitpun kepada lawan untuk melakukan serangan.

Selepas interval, Fajar/Rian tetap memainkan tempo yang cepat. Poin demi poin berhasil dicetak melalui variasi serangan yang mereka lancarkan.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 atas Koga/Saito. Mereka benar-benar tampil sangat apik sepanjang gim pertama berlangsung.

Pada gim kedua, kali ini pasangan Jepang tampak mendapatkan tempo permainannya. Pasalnya, Koga/Saito mampu menebar ancaman kepada Fajar/Rian sehingga membuat pertandingan berjalan sengit.

Akan tetapi, Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan tersebut. Mereka kembali unggul atas Koga/Saito di interval yang kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Koga/Saito tampaknya benar-benar ingin mencuri kemenangan di gim kedua ini. Mereka bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Pertandingan pun berlangsung sangat sengit.

Namun Fajar/Rian menunjukan mentalitas sebagai pasangan nomor delapan dunia. Mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18 atas Koga/Saito.

(sto)

Topik Menarik