Kebakaran Rumah di Klaten, 1 Orang Tewas Terpanggang

Kebakaran Rumah di Klaten, 1 Orang Tewas Terpanggang

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 11:57
share

KLATEN, iNews.id - Diduga akibat obat nyamuk, sebuah rumah di Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten terbakar, Rabu (18/5/2022) malam. Seorang penghuni rumah yang tengah sakit, tewas karena tak sempat dievakuasi saat kebakaran terjadi.

Korban bernama Sumarno, (63) yang pensiunan PNS.Sedangkan peristiwa kebakaran diketahui sejumlah warga yang tengah ronda. Mereka melihat kepulan asap dari rumah milik Toyem Harto (80) sekitar pukul 21.30 WIB.

Warga segera menuju rumah korban dan berusaha mendobrak pintu dan menyelamatkan Toyem Harto. Namun karena kobaran api sudah membesar, warga tak bisa mengevakuasi Sumarno yang saat itu di dalam kamar karena sakit patah kaki.

Api yang semakin membesar akhirnya membakar rumah korban. Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi.

Bangunan yang terbakar berukuran 19X13 meter persegi. Korban Sumarno ditemukan tewas dengan luka bakar di dalam kamarnya.

Saat kejadian warga belum berhasil mengevakuasi korban, karena saat itu api sudah besar dan korban sendiri mengalami sakit, sehingga tak bisa diselamatkan, kata Koordinator Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi Bidang Damkar Satpol PP dan Darkar Klaten Sumino.

Dugaan sementara, api berasal dari obat nyamuk yang membakar kasur ditambah adanya konsleting kabel listrik, sehingga mempercepat terjadinya kebakaran. Kebakaran juga mengakibatkan kerugian material sekitar Rp100 juta.

Kapolsek Cawas AKP Jaka Waluyo mengatakan, korban Sumarno tinggal di rumah ibunya. Korban sebelumnya sakit dan belum lama ini menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Topik Menarik