Jokowi Izinkan Lepas Masker di Luar Ruangan, Ini Respons Satgas Covid-19 Kaltim

Jokowi Izinkan Lepas Masker di Luar Ruangan, Ini Respons Satgas Covid-19 Kaltim

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 11:57
share

SAMARINDA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengizinkan warga melepas masker saat di luar ruangan. Satgas Covid-19 Kalimantan Timur (Kaltim) pun mengingatkan warga tetap waspada.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengingatkan agar masyarakat tidak larut dalam euforia setelah dalam dua tahun terakhir menjalani protokol kesehatan ketat.

Yang penting kita jangan lengah, tetap waspada dan jangan abai dengan anjuran pemerintah. Karena memang virus corona ini masih ada. Tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan rutin berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi dan sehat, katanya dikutip dari iNewsKutai, Kamis (19/5/2022).

Terkait penularan virus Covid-19 di Kaltim, dia mengungkapkan jika trennya semakin menurun. Hingga Rabu 18 Mei, sudah ada empat kabupaten/kota di Kaltim yang masuk status zona hijau yakni Kota Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang dan Mahakam Ulu.

Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada kasus penularan di Kaltim. Masih terjadi dua kasus terkonfirmasi di Balikpapan, ucapnya.

Sebagai informasi, terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak empat kasus yang berasal dari Kutai Kartanegara dan Bontang masing-masing dua kasus. Sehingga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan berkurang sebanyak dua kasus, menjadi 41 kasus dari semual 43 kasus.

Topik Menarik