SEA GAMES 2021: Nomor Marathon Raih 1 Emas dan 1 Perak Tambahan untuk Indonesia

SEA GAMES 2021: Nomor Marathon Raih 1 Emas dan 1 Perak Tambahan untuk Indonesia

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 08:35
share

HANOI Kabar baik untuk Indonesia datang dari My Dinh Stadium Hanoi, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) pagi WIB. Cabang olahraga atletik nomor marathon putri sukses menyumbangkan satu emas tambahan untuk Tim Merah-Putih.

Emas tersebut dipersembahkan oleh Odekta Naibaho Elvina setelah berlari sejauh 5 Kilometer dalam delapan putaran. Odekta mengungguli wakil Filipina yang berada di posisi kedua dan Singapura yang mengamankan medali perunggu.

Selain itu, tak hanya marathon putri yang memberikan medali tambahan untuk Indonesia. Marathon putra juga turut menyumbang satu medali tambahan pagi ini.

Adalah Agus Prayogo yang mengukir prestasi di nomor marathon putra. Dia berhasil menyabet medali perak setelah berlari di rute yang sama dengan Odekta.

Agus hanya kalah dari wakil tuan rumah yang berada cukup jauh di depannnya. Lalu medali perunggu didapat oleh utusan Thailand.

Hasil ini membuat tambahan medali untuk Indonesia. Dengan adanya tambahan dari cabang atletik ini Indonesia sudah mengoleksi 37 medali emas dan 50 medali perak.

Torehan ini pun sekaligus membawa kontingen Indonesia keposisi ketiga sementara perolehan medali dibawah Vietnam dan Thailand yang masih kokoh di posisi pertama dan kedua.

Topik Menarik