Shin Tae-yong Janji Kalahkan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Shin Tae-yong Janji Kalahkan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 01:00
share

NAM DINH Jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2021, Shin Tae-yong berjanji akan meraih kemenangan. Dia pun berjanji akan menampilkan pertandingan seru.

Seperti diketahui bahwa laga seru itu akan dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) sore WIB. Sebelum pertandingan, STY pun sempat bertemu dengan pelatih Timnas Thailand, AlexandrePolking.

Dalam akun Instagram pribadinya (@shintaeyong777), Rabu (18/5/2022), STY terlihat mengunggah beberapa foto. Menariknya, pelatih asal Korea Selatan itu sempat berpose dengan Mano Polking -sapaan akrab AlexandrePolking.

Unggahan Shin Tae-yong jelang laga melawan Thailand (Foto: Instagram)
Unggahan Shin Tae-yong jelang laga melawan Thailand (Foto: Instagram)

Bumbu-bumbu psywar pun ditebar oleh Shin menjelang pertandingan panas itu. Dalam unggahan tersebut, Shin mengatakan siap membawa anak asuhnya meraih kemenangan tanpa syarat atas Thailand U-23.

Hari pertandingan telah tiba di Semifinal SEA Games 2021, tulis Shin dalam unggahan tersebut, dikutip pada Rabu (18/5/2022).

Kami (Timnas Indonesia U-23) berjanji untuk memiliki pertandingan yang hebat melawan Thailand dan menang tanpa syarat, sambungnya tegas.

Tentu saja, perkataan Shin bisa membakar semangat pasukannya sebelum melakoni laga hidup mati itu. Terlebih lagi, ini merupakan kans bagi Shin untuk membalas kekalahan di final Piala AFF 2020.

Sementara itu, secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, Timnas Thailand masih unggul tipis atas Indonesia. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Tim Gajah Perang menang sebanyak tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bentrok dengan Tim Garuda.

Praktis laga semifinal ini akan menjadi laga menarik pada gelaran SEA Games 2021. Terlebih PSSI memberikan target medali emas bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 akan digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Pemenang laga ini akan berjumpa dengan pemenangan di laga Timnas Vietnam U-23 vs Malaysia.

Topik Menarik