Diangggap Miskin Taktik, Park Hang-seo Ngaku Tak Tergantung dengan Pemain Senior

Diangggap Miskin Taktik, Park Hang-seo Ngaku Tak Tergantung dengan Pemain Senior

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 22:16
share

PHU THO - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, mengaku tidak mau tergantung dengan tiga pemain seniornya saat akan menghadapi Malaysia di semifinal SEA Games 2021. Sempat dianggap miskin taktik, pelatih asal Korea Selatan itumenegaskan bahwa dirinya ogah khawatir jika para pemain di atas U-23 itu tidak bisa tampil di semifinal.

"Saat ini, 3 pemain di atas usia U-23 Vietnam tidak memiliki masalah. Saya tidak berpikir ada alasan untuk khawatir jika mereka tidak bisa bermain atau tidak, ungkap Park Hang-seo, dikutip dari The Thao , Rabu (18/5/2022).

Sekadar informasi, Park Hang-seo sebelumnya sempat dinilai miskin taktik oleh sejumlah media. Dia juga diklaim hanya tergantung kepada tiga pemain seniornya yakni Hoang Duc, Hung Dung, dan Tien Linh.

Pemain Timnas Vietnam U-23 bergembira usai menang tipis 1-0 atas Timnas Myanmar U-23 (Foto: Facebook/Vietnam Football Federation)
Pemain Timnas Vietnam U-23 bergembira usai menang tipis 1-0 atas Timnas Myanmar U-23 (Foto: Facebook/Vietnam Football Federation)

Hal itu dilihat dari hasil tiga pertandingan terakhir mereka di fase grup. Vietnam gagal meraih poin penuh melawan Filipina dengan skor imbang kacamata.

Kemudian mereka juga susah payah menumbangkan Myanmar yang hanya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. Terakhir mereka juga dianggap tampil buruk ketika meladeni Timor Leste.

Terbukti pada laga tersebut Vietnam bahkan sempat kebobolan oleh tim juru kunci grup A itu. Untungnya gol tersebut dianuli oleh wasit dan membuat Vietnam unggul 2-0.

Cara bermain Vietnam pun dianggap hanya unggul dalam skill individu. Kemenangan Vietnam di dua laga terakhir itu dihasilkan tidak dengan gameplay yang terstruktur.

Park Hang-seo membantah tuduhan itu semua. Dia menegaskan bahwa Vietnam tidak sepenuhnya mengandalkan jasa pemain senior di SEA Games 2021.

Namun Park Hang-seo tetap menghargai perjuangan mereka. Dia pun menilai Hoang Duc dkk memiliki kelas yang berbeda dan kemampuan memimpin tim yang apik.

Namun, saya tidak setuju dengan ini. Mereka memiliki pengalaman profesional, kelas yang terbukti dan memiliki kemampuan untuk memimpin seluruh tim. Namun permainan Vietnam U-23 tidak sepenuhnya mengandalkan mereka, urai Park Hang-seo.

Topik Menarik