Loading...
Loading…
Heboh 'Jatah Mantan' Jelang Nikah, Ada yang Dilakukan Sebelum Nikah, Ada Pula yang Sesudah

Heboh 'Jatah Mantan' Jelang Nikah, Ada yang Dilakukan Sebelum Nikah, Ada Pula yang Sesudah

Gaya Hidup | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:32

Jagat media sosial, khususnya Twitter, sedang heboh dengan cuitan akun Twitter penulis Brian Khrisna terkait adanya fenomena "jatah mantan" yang dilakukan oleh seseorang sebelum atau bahkan sesudah menikah.

"Jatah mantan" yang dimaksud adalah berhubungan seksual dengan mantan tanpa sepengetahuan pasangan sah.

Dalam cuitanya, Brian mengaku mewawancarai beberapa orang, dan ia mendapati bahwa banyak pelaku pemberi "jatah mantan" menjelang menikah. Lebih "celakanya" lagi, banyak pula yang "keluar" di dalam.

"Setelah mewawancara beberapa pihak, ternyata banyak juga ya kejadian jatah mantan beberapa hari sebelum pernikahan. Dan di atas setengahnya, pada keluar di dalem. Kaya.. investasi jangka panjang jatuhnya tapi ga tau investor aslinya yang mana," tulis Brian, penulis buku 'Merayakan Kehilangan' dan 'This Is Why I Need You' itu, pada 11 Mei 2022. Cuitan akun Brian Khrisna. (Twitter)

Brian mengaku, wawancara tersebut ia lakukan dalam rangka riset untuk menulis buku.

"Di twit ini ada yang nanya ngapain wawancara begituan. As usual, untuk riset buku. Sudah izin? Sudah. Apakah aku setuju dengan lelaku itu? Tidak. Tp sebagai penulis, ya harus netral dan liat semua fenomena dgn baik. Dan iya, dunia se fucked up itu kalau kita makin cari tau," tulisnya. Cuitan akun Brian Khrisna. (Twitter)

Baca Juga :
Setelah 'Jatah Mantan' Jelang Nikah, Kini Muncul Jatah dari Penyelenggara Pernikahan

Tak ayal, "fenomena" yang diangkat oleh Brian tersebut ramai dikomentari oleh khayalak netizen. Tidak sedikit netizen yang tak habis pikir soal ide memberi "jatah mantan" itu.

"Ha? Ada orang kepikiran kek gini? Lo kalau mau menikah, ya fokus sama pasangan lo sekarang ini lah. Ngapain jg mantan lo jatahin, kenapa lo gak nikah sama mantan lo aja. Kalau blm selesai dgn bayang2 masa lalu, jgn coba2 buat jalin hubungan dulu deh, kasian pasangan lo sekarang," komentar akun @strabhimayu. Tanggapan netizen. (Twitter)

"Dari kemarin sliweran di twitter, org yg uda berkomitmen ama pasangan masi ngewa ngewee sama mantan, selingkuhan, ons, lont* dll... apa segitunya yak manusia gabisa kontrol nafsunya ampe tidak memikirkan norma dan karma," komentar akun @rince1794. Tanggapan netizen. (Twitter)

"Smoga orng2 kek gitu pada ketahuan sblm nikah, trus d tinggalin pasangannya. Biar ngrasain akibatnya. Trus gk nemu cinta sejati, d mainin terus2an sama pasangan selanjutnya, uang kembaliannya kurang tiap blanja, kakinya ketempelan nasi tiap hari, tiap blanja onlen paketnya nyasar," komentar akun @dancowbubukk. Tanggapan netizen. (Twitter)

Baca Juga :
Buku Nikah Al Ghazali Tersebar Bikin Syok, Begini Penampakannya

Dari apa yang diungkap Brian, netizen pun banyak membagikan pengalaman atau cerita serupa terkait "jatah mantan".

"Bikin akun cuman buat cerita. Soalnya kejadian sama diri sendiri ahahaha... gw nikah sama istri gw dengan keadaan dia masih stuck sama "fwb" annya. Padahal kita udah pacaran selama 5 thn dan mutusin buat nikah secara mufakat," tulis akun @Malboroicebur5. Tanggapan netizen. (Twitter)

"Wkwk jadi ingat kemarin ada cewe pingsan terus dibawa ke UGD, dikira keluarga dan suami kecapean karena sehari sebelumnya baru melangsungkan akad dan resepsi. Eh ditespek positif. Seluruh keluarga kaget, dan herannya suaminya jg kaget. Lucunya kuinfus tu tangan msh berhenna," tulis akun lain. Tanggapan netizen. (Twitter)

"Twit ini membuat overthinking semua anak pertama. Benarkah bapakmu adalah suami ibumu? Jangan-jangan mantannya ibu," tulis akun @sepertikuedonat. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{