Loading...
Loading…
Perindo Berkomitmen Terapkan Politik Cerdas Berintegritas

Perindo Berkomitmen Terapkan Politik Cerdas Berintegritas

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Rabu, 18 Mei 2022 - 12:37

JAKARTA - Banyaknya kader partai politik yang tenggelam dalam pusaran korupsi, melatarbelakangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) terpadu. Melalui program ini, KPK berkeyakinan bahwa partai politik memliki peran penting untuk mencegah korupsi di sektor politik.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, terkait dengan penandatanganan deklarasi PCB, Perindo akan menginternalisasikan nilai-nilai antikorupsi sebagaimana dijelaskan dalam program tersebut, sebagai bentuk komitmen terhadap deklarasi bersama integritas partai politik.

"Selain itu, Perindo akan mendukung kerja KPK dalam memberantas korupsi," kata Rofiq dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Lalu, sambung Rofiq, sebagai partai yang modern dan transparan, Perindo sudah menerapkan nilai-nilai transparan, akuntabel, dan partisipatif. Salah satunya proses rekrutmen Calon Anggota Legislatif (Caleg) secara terbuka melalui Konvensi Rakyat.

"Partai Perindo membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk maju dalam kontestasi pemilu sebagai Caleg. Selain itu, kami juga menerapkan politik tanpa mahar," beber Rofiq.

Selain itu, kata Rofiq, Perindo menginstrusikan kepada jajaran pengurus tingkat pusat sampai daerah untuk mengikuti, sekaligus menerapkan pembelajaran dalam program PCB.

"Semoga saja, dengan komitmen Partai Politik untuk menerapkan demokrasi tanpa korupsi, bisa mewujudkan Indonesian yang sejahtera," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik