Lawan Thailand U-23, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Fokus

Lawan Thailand U-23, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Fokus

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 08:36
share

NAM DINH Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya fokus penuh pada laga melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Pasalnya, Shin Tae-yong menilai Thailand adalah tim terbaik di ajang ini.

Skuad Garuda Muda dipastikan akan meladeni Thailand U-23 di semifinal usai menjadi runner-up Grup A dengan meraih sembilan poin. Sementara Thailand U-23 sendiri sukses lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan raih 9 poin, berbeda satu angka dari Malaysia U-23 yang ada di urutan kedua.

Nantinya laga semifinal tidak akan lagi digelar di Stadion Viet Tri, yang mana seperti di laga-laga sebelumnya. Melainkan bakal dimainkan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) 16.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong sangat meminta skuad Timnas Indonesia U-23 untuk tidak lengah sama sekali menghadapi Thailand U-23. Dirinya menilai kalau anak asuhnya melakukan kesalahan sedikit saja bisa berujung fatal.

Untuk lawan Thailand U-23 kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan, kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (18/5/2022).

Karena Thailand U-23 ini merupakan salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, sambungnya.

Ya, meraih kemenangan atas Thailand U-23 memang bukanlah perkara yang mudah. Apalagi, secara statistik dalam enam pertemuan terakhir di SEA Games, mereka masih unggul tipis atas Indonesia U-23.

Tercatat, dari enam pertemuan terakhir, Timnas Thailand U-23 menang sebanyak tiga kali, satu kali imbang, dan dua kali kalah saat bersua Indonesia U-23. Akan tetapi, tentu kita sangat berharap Skuad Garuda Muda bisa raih hasil kemenangan sehingga melaju ke partai final SEA Games 2021.

Topik Menarik