Loading...
Loading…
Cek Dispenser, Menag Tak Ingin Jamaah Haji RI Kesulitan Dapat Air Minum

Cek Dispenser, Menag Tak Ingin Jamaah Haji RI Kesulitan Dapat Air Minum

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:56

JAKARTA - Persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 terus dimatangkan. Dengan waktu yang terbatas, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh jajarannya mengecek seluruh layanan akomodasi agar jamaah haji Indonesia di Arab Saudi dapat terlayani dengan baik.

Menag ingin memastikan seluruh layanan di Arab Saudi sudah siap sebelum jamaah hadir di Tanah Suci.

"Jangan sampling. Cek seluruh layanan akomodasi," kata Gus Yaqut sapaan akrabnya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (18/5/20202).

Salah satu hal yang diingatkan Gus Yaqut perihal layanan akomodasi seperti mesin cuci di hotel. "Cek apakah sudah tersedia mesin cuci yang kecil. Kalau ada, ada berapa? Ada mesin cucinya, tapi jangan sampai cuma satu di satu hotel, bisa berantem orang. Kalau ada jamaah cuci di kamar mandi lalu dikunci, itu juga bikin marah jamaah lain," ujar Gus Yaqut.

Tak hanya itu, Menag juga mengingatkan soal kebutuhan air minum di dispenser. "Dispenser cek supaya jamaah tidak kesulitan saat akan minum, sehingga jamaah enggak harus beli di luar yang kalau beli mereka bisa enggak kembali ke hotel karena kesasar. Kalau petugasnya cari, petugasnya yang hilang," katanya.

"Kunci kamar juga dipastikan berfungsi. Cek juga kesiapan layanan lainnya," pesannya.

Original Source

Topik Menarik