Bersiap Demo di Monas, Ratusan Karyawan Perhutani Grobogan Bertolak ke Jakarta

Bersiap Demo di Monas, Ratusan Karyawan Perhutani Grobogan Bertolak ke Jakarta

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 20:16
share

GROBOGAN, iNews.id - Ratusan karyawan Perhutani di Kabupaten Grobogan berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi damai di Monas dan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Mereka resah bakal terjadi pengurangan karyawan menyusul terbitnya SK 287 LHK Tahun 2022.

Para karyawan Perhutani yang berangkat ke Jakarta berasal dari KPH Gundih, Kecamatan Geyer, dan KPH Purwodadi. Mereka ingin mempertanyakan nasib yang terasa di ujung tanduk terkait SK 287 LHK. Sebab di dalamnya dijelaskan tentang kawasan hutan dengan pengelolaan khusus atau (KHDPK) yang dianggap sangat mengkhawatirkan.

Sebab cenderung memberikan ruang kepada kelompok-kelompok reforma agraria dan kapitalis jika terjadi pengambilalihan hutan negara yang dikelola Perhutani di Pulau Jawa. Maka dimungkinkan berdampak buruk dengan munculnya pengurangan karyawan Perhutani secara besar-besaran, kata Koordinator Lapangan KPH Gundih, Gudel.

Untuk itu, ratusan karyawan Perum Perhutani KPH Gundih dan Purwodadi Grobogan menuntut untuk mencabut SK yang dinilai kontroversi tersebut. Saat berangkat ke Jakarta, mereka berangkat menggunakan tiga bus.

Para karyawan Perum Perhutani ini akan berkumpul di Tugu Monas bersama rekan-rekan lainnya dari Pulau Jawa. Setelah menyampaikan orasi di Monas, mereka kemudian melanjutkan long march menuju kantor Kementrian LHK dan DPR RI untuk menyerukan tuntutan cabut SK 287 Lingkungan Hidup.

Topik Menarik