Cegah Wabah PMK, Wagub DKI Minta BUMD Dharma Jaya dan Dinas Terkait Turun Tangan

Cegah Wabah PMK, Wagub DKI Minta BUMD Dharma Jaya dan Dinas Terkait Turun Tangan

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 15:16
share

IDXChannel - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memerintahkan jajaran BUMD Dharma Jaya dan dinas terkait guna melakukan langkah antisipasi virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi. Ia menyebut merebaknya virus tersebut menjadi perhatian Pemprov DKI untuk melakukan antisipasi agar tidak meluas.

"Itu jadi perhatian kita. Kita tahu, penyakit menular mulut dan kuku semakin meluas, semakin marak, dan ini akan berdampak pada harga jual sapi khususnya menjelang Idul Adha ya, di lebaran qurban ini ada peningkatan kebutuhan umumnya diikuti dengan peningkatan harga sapi, sekaranf ditambah lagi, ada PMK, penyakit mulut dan kuku, makanya kami sudah minta kepada BUMD Dharma Jaya untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

Ariza mengatakan bahwa langkah antisipasj guna menjaga stabilisasi harga dan dapat terjangkau oleh masyarakat.

"Agar dapat sapi ya dengan kualitas yang baik jauh dari penyakit PMK, dan juga dengan harga yang masih terjangkau daya beli masyarakat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Dinas Pertanian, Dinas Peternakan ya, juga sudah melakukan koordinasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Ariza menegaskan bahwa di Jakarta sendiri hingga kini belum ada laporan terkait adanya virus PMK. Namun, Ia berharap virus tersebut tetap tidak ada.

"Iya sampai hari ini kami belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada (virus PMK)," tuturnya.

(IND)

Topik Menarik