Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Konten Kreator

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Konten Kreator

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 14:16
share

JAKARTA - Ada banyak sekali aplikasi edit foto dan video yang bisa digunakan oleh para konten kreator. Tetapi, tidak semua mudah dioperasikan.

Teknik edit yang disediakan juga berbeda-beda. Maka itu, ada aplikasi yang menjadi favorit dan ada juga yang tidak terlalu diminati.

Kini ada solusi untuk masalah itu. Sejumlah pengembang membuat aplikasi edit foto dan video yang mudah digunakan oleh pengguna ponsel pintar. Hasilnya pun akan sangat memuaskan jika diunggah ke akun media sosial.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi lima aplikasi edit foto dan video yang cukup mudah digunakan, tanpa watermark dan bisa langsung upload juga.

1. PicsArt

Aplikasi ini tersedia baik di App Store maupun Play Store. Aplikasi ini dapat mengedit foto maupun video dengan dilengkapi alat untuk membuat kolase, membuat stiker dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage, juga menawarkan lebih dari 100 tamplate.

Dalam keterangan aplikasi di Play Store, pengembang PicsArt menyebut aplikasi tersebut berada di posisi ke-14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini.

Menariknya, bagian yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya. Pengguna dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial.

PicsArt mendapat 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.

2. FotoRus

FotoRus merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling mudah dipakai. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana saat dibuka. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable itu memiliki bobot 115,3 MB dan telah mengantongi penilaian 4,5 bintang di App Store milik Apple.

Namun, aplikasi ini tampaknya tidak tersedia di toko aplikasi Play Store. Ada aplikasi dengan nama sama, namun pengembang yang berbeda.

FotoRus langsung menyajikan pilihan edit, antara lain Pro Edit, Collage untuk mengolase foto, PaintLab untuk menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna, Beauty untuk mempercantik foto, serta Libary dengan berbagai pilihan template foto.

Topik Menarik