Hebat, 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

Hebat, 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 14:17
share

SEMARANG, iNews.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) ikut mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Tiga mahasiswa Unnes berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi kontingen Indonesia.

Ketiga mahasiswa Unnes tersebut yakni Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Laksamana Pandu meraih medali perak Wushu Sanda kelas 56Kg, Puja Riyaya medali perak Wushu Sanda kelas 70 kg. Thania Kusuma PJKR FIK Wushu Sanda kelas 60 kg, medali perunggu.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan raihan prestasi dunia membuat Unnes mampu bersanding dan bersaing di kancah internasional, kata Prof Fathur, Senin (16/5/2022).

Dia mengatakan di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Hal ini menunjukkan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain ujarnya

Topik Menarik