Polres Sumbawa Harapkan Operasi Bikin Disiplin Berkendara

Polres Sumbawa Harapkan Operasi Bikin Disiplin Berkendara

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 22:00
share

GenPI.co Ntb - Operasi Keselamatan Rinjani 2022 resmi digelar Polres Sumbawa mulai tanggal 13 Mei 2022 sampai dengan 26 Mei 2022 mendatang.

Operasi yang menitik beratkan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ini dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi menjelaskan operasi ini lebih mengedepankan giat preemtif dan preventif yang humanis.

"Sehingga akan banyak melaksanakan kegiatan pemberian materi tertib berlalu lintas di sekolah -sekolah dan pemberian himbauan di jalan serta melakukan pengaturan, pengawalan dan patroli," katanya.

Namun meski demikian Polres Sumbawa tetap melaksanakan penegakan hukum untuk para pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata.

"Pelanggaran kasat mata ini kan sangat berbahaya bagi pengendara sepeti tidak memakai helm, tabrak jalur, mengunakan handphone saat berkendara, mabuk saat berkendara," ucapnya.

"Untuk hal-hal seperti ini akan tetap dilakukan penilangan. Ini untuk kebaikan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lain nya," tambahnya.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan petugas kepolisian juga akan memeriksa kartu vaksin, jika masyarakat belum melaksanakan vaksinasi. Dapat mendatangi tim vaksinator Polres Sumbawa untuk melaksanakan vaksin.

Dia berharap dengan digelarnya Ops keselamatan ini, kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas akan meningkat.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik