Panen! Wushu Beri Indonesia Satu Medali Emas dan Lima Perak di SEA Games 2021

Panen! Wushu Beri Indonesia Satu Medali Emas dan Lima Perak di SEA Games 2021

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:19
share

HANOI, iNews.id - Cabang olahraga wushu bantu Indonesia panen medali di SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). Ada satu emas dan lima perak yang berhasil dipersembahkan.

Satu emas direbut Junita Malau dari cabang olahraga wushu nomor sanda putri 48 kilogram. Prestasi itu diukir setelah dirinya mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Cinh di partai final yang berlangsung di Ciao Giay Gymnasium, Hanoi.

Junita berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Thailand, Jantakarn Manoban. Sayangnya rekan Junita yang lain hanya mampu meraih medali perak.

Di nomor sanda putra 70 kilogram, Puja Riyaya dipaksa menyerah oleh wakil Vietnam lainnya, Van Tai Nguyen.

Sementara di nomor sanda putri 52 kilogram, Rosalina Simanjuntak ditaklukkan wakil Vietnam lain, Thi Phuong Nga Ngo. Di nomor sanda putri 56 kilogram, Melisa Try Andani dikalahkan wakil Vietnam lain, Thu Thuy Nguyen.

Nasib serupa juga dialami Laksamana Pandu Pratama di nomor sanda putra 56 kilogram. Peraih emas pada PON Papua silam itu dikalahkan wakil Filipina, Arnel Manda Roa.

Di nomor sanda putra 60 kilogram, Jumanta juga mengalami nasib sama. Dirinya dikalahkan wakil Vietnam lain, Truong Giang Bui.

Topik Menarik