Loading...
Loading…
Sentra Kuliner Ikan dibangun di Garut

Sentra Kuliner Ikan dibangun di Garut

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:00

GenPI.co Jabar - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut untuk membangun kawasan sentra kuliner ikan di Tarogong, Garut.

Pembangunan ini bertujuan mengangkat dan mendongkrak berbagai potensi ikan yang bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Kita ingin mendorong bahwa sentra kuliner ini bisa menjadi semacam tempat (kuliner ikan) masyarakat domestik ataupun dari luar Garut," kata Direktur Ditjen Pemasaran Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP RI Erwin Dwiyana saat bertemu dengan Bupati Garut Rudy Gunawan di Ruang Pamengkang, Garut Kota, Sabtu.

Dia menuturkan, KKP memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan ini yang sempat terkendala di tahun 2021.

Erwin menyebut, pembangunan sentra kuliner ikan di Garut ini sudah menyentuh angka 50 persen.

Pada 2022 ini, dia berharap pembangunan sentra kuliner ikan di Garut bisa tuntas sesuai target.

Sehingga masyarakat Kabupaten Garut bisa merasakan manfaat dari keberadaan sentra kuliner ikan tersebut.

"Kami targetkan bisa selesai di tahun ini bersama-sama dengan bapak bupati dan jajaran, mudah-mudahan tahun ini bisa selesai sentra kuliner dan menjadi destinasi wisata kuliner yang baru di Kabupaten Garut," kata Erwin.

Baca Juga :
Sentra Kuliner Ikan Bakal Hadir di Objek Wisata Taman Loang Baloq

Adapun alasan KKP memilih Kabupaten Garut untuk membangun sentra kuliner ikan karena wilayah Jawa Barat bagian selatan, terkhusus Garut dikenal sebagai pembudidaya ikan air tawar.

"Tentunya potensi ini kan perlu dijual, artinya dijual itu bisa menjadi usaha kuliner atau memperkenalkan menu-menu ikan khas dari Kabupaten Garut," katanya. (ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Original Source

Topik Menarik

{