Pesan Crazy Rich Surabaya Menohok Banget, Jangan Tamak

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:00
Pesan Crazy Rich Surabaya Menohok Banget, Jangan Tamak

GenPI.co Jatim - Hermanto Tanoko merupakan seorang pengusaha kawakan. Crazy Rich Surabaya itu memiliki banyak bisnis, salah satunya Avian Cat yang paling besar.

Berbicara mengenai bisnis, Hermanto Tanoko memberikan pesan menohok, yakni saat menjalankan bisnis hendaknya disesuaikan dan jangan tamak.

Terlebih, katanya, ketika ada seseorang yang menawarkan bisnis dengan tawaran menggiurkan sebaiknya dipikirkan lagi.

"Kalau ada yang nawarin cuannya itu bisa dobel-dobel atau puluhan persen dalam setiap bulan itu enggak masuk akal sudah," katanya dikutip dari YouTube Hermanto Tanoko yang diunggah pada 5 April 2022.

"Kenapa mulai dari 1800 sampai sekarang masih banyak orang tertipu, ya karena tamak greedy. Jadi begitu dikasih iming-iming itu, waduh kepingin kaya. Kepingin instan, ya akhirnya jadi korban," jelasnya.

Alih-alih fokus hanya mencari keuntungan dalam menjalankan bisnis, Handoko memberi saran untuk melakukan bisnis dengan niat yang mulia.

"Saya memang punya hobi bisnis. Jadi waktu masuk bisnis apapun pasti punya mission atau why-nya sesuatu yang punya tujuan mulia, jadi bukan cari uang, tujuannya yang mulia atau bisa memberi makna ke banyak orang dulu," bebernya.

Lanjutnya, setelah hal tersebut bisa direalisasikan, selanjutnya merangkai visi untuk lima tahun atau 10 tahun ke depan.

"Kita menjalankan belum tentu sesuai dengan rencana, ada faktor-faktor, baik internal maupun eksternal yang kita alami. Jadi enggak ada jaminan kalau sebagai pengusaha itu pasti untung, tidak mungkin," katanya. (*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Artikel Asli