3 Bahan Ini Bisa Bikin Ketiak Kamu Cerah!

3 Bahan Ini Bisa Bikin Ketiak Kamu Cerah!

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:00
share

Memilikiketiakyang mulus dancerah adalahimpian hampir setiap orang. Namun,masalah ketiak gelap banyak dialami karena beberapa hal.

Penyebab utama ketiak menjadi gelap adalah menumpuknya sel kulit mati di area ketiak.Kebiasaan mencukur dan menggunakan deodoran ternyata bisa membuat ketiak menjadi gelap.Ada bahan alami yang bisa mengatasi masalahketiakgelapsecara cepat, dilansir dari Boldsky.

1. Lemondankunyit

Bahan yang dibutuhkan adalah 2 sdm jus lemon segar dan bubuk kunyit seperlunya. Cara membuat ramuannya adalah dengan meletakkan jus lemon pada sebuah mangkuk. Kemudian tambahkan bubuk kunyit secukupnya sampai mendapat tekstur pasta kental. Oleskan pasta ke seluruhketiakkamu, biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas hingga bersih. Kamubisa menggunakanramuan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Baking soda danair

Jika ingin memutihkan ketiak dengan baking soda, caranya mudah sekali, Moms.Cukup campurkan baking soda dengan air hangat, oleskan padakulitketiakyanggelap, kemudian tunggu selama beberapa menit. Setelah sudahcukup, bilas ketiakdengan air bersih.

3. Zaitun

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu dapat melakukan hal ini rutin setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Zaitun dipercaya dapat mencerahkan kulit kusam, termasuk di daerah ketiak. Cara penggunaannya, kamu cukup mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit ketiak yang gelap. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah bahan-bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan ketiakmu. Mulai rawat ketiak kamu dari sekarang ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik