Real Madrid Pakai Formasi Menyerang Lawan Liverpool di Final Liga Champions

Real Madrid Pakai Formasi Menyerang Lawan Liverpool di Final Liga Champions

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:19
share

MADRID Carlo Ancelotti membocorkan formasi yang akan dipakai Real Madrid saat berhadapan melawan Liverpool pada laga final Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, 29 Mei 2022. Meski begitu, Ancelotti menyebut formasi awal yang sudah direncanakan kemungkinan akan ada perubahan saat laga berlangsung.

Ancelotti menuturkan Madrid akan menerapkan formasi 4-3-3. Skema permainan menyerang itu dinilai tidak biasa bagi seorang pelatih yang telah terbuka membocorkan strateginya jauh-jauh hari sebelum pertandingan dimulai.

Namun begitu, Ancelotti dengan tegas dan jelas membeberkan formasi yang akan diterapkan kepada Los Blancos untuk melawan Liverpool. Meskipun, pada saat laga berlangsung nanti, kemungkinan formasi yang telah direncanakan itu akan berubah.

"4-3-3. Kadang-kadang bisa berubah menjadi 4-4-2. Saya tidak berpikir ada sistem yang pasti, terkadang untuk menekan pivot, seperti yang kami lakukan melawan Man City, Anda beralih dari 4-3-3 menjadi 4-4-1-1. Idenya tidak banyak berubah, hanya cara membela lawan sedikit, papar Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Jumat (13/5/2022).

Melihat formasi itu, timbul pertanyaan apakah Fede Valverde akan bermain di sisi kanan formasi itu atau Rodrygo Goes. Mengingat, Rodrygo, pria asal Brasil itu telah menjadi bagian penting dari perjalanan Madrid di Liga Champions, ia hadir dengan gol-gol penting.

Sementara itu untuk Valverde, meskipun terkadang dicadangkan, pemain Uruguay itu bukan pemain sayap yang alami, tetapi memiliki soliditas ekstra untuk Madrid dan mempunyai kecepatan yang kuat.

(yov)

Topik Menarik