Loading...
Loading…
Mengenal Rakitis Ginjal, Kondisi Langka yang Bikin Gadis India Ini Terlihat seperti Balita

Mengenal Rakitis Ginjal, Kondisi Langka yang Bikin Gadis India Ini Terlihat seperti Balita

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:00

Seorang gadis asal Najapur, India viral di media sosial usai membagikan kisahnya. Wanita 19 tahun bernama Aboli Jarit mengungkapkan bahwa dirinya menderita rakitis ginjal saat masih bayi.

Rakitis ginjal merupakan kondisi langka yang menggabungkan penyakit ginjal kronis dengan kelainan bentuk tulang. Bahkan, Aboli Jarit lahir tanpa kandung kemih, hal ini membuat dia harus memakai popok sepanjang waktu, karena air seni terus mengalir.

Seiring berjalannya waktu, tulang wanita 19 tahun itu semakin lemah, sehingga membuat dia tidak bisa berjalan.

Dilansir Oddity Central , Aboli Jarit masih memiliki mimpi besar dalam hidupnya, dia ingin menjadi penyanyi dan aktor terkenal meski di tengah kekurangan yang dia miliki.

Dilansir Alodokter , rakitis merupakan kelainan pertumbuhan tulang pada anak yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Rakitis dapat menyebabkan tulang menjadi lunak dan rapuh sehingga mudah patah.

Rakitis umumnya terjadi pada anak-anak usia 6 bulan sampai 3 tahun. Namun, kondisi ini juga bisa dialami oleh orang dewasa, yang disebut juga osteomalacia atau penyakit tulang lunak. Gejala Rakitis

Baca Juga :
Transformasi Tampilan Aurel, dari Pakai Kawat Gigi hingga Jadi Princess

Sebabkan tulang anak menjadi rapuh, sehingga memicu kelainan pertumbuhan tulang. Berikut ini merupakan tanda dan gejala anak mengalami rakitis: Penyebab Rakitis

Kondisi ini terjadi ketika tubuh tidak cukup mendapatkan vitamin D atau tubuh tidak memproses vitamin D dengan normal. Vitamin D sendiri diperlukan tubuh untuk membantu penyerapan kalsium dan fosfat dari makanan. Saat kekurangan vitamin D maka penyerapan kalsium dan fosfat jadi terganggu.

Selain kekurangan vitamin D, rakitis juga dapat terjadi karena faktor genetik. Jenis rakitis yang disebut rakitis hipofosfatemia ini disebabkan oleh adanya gangguan ginjal dalam menyerap fosfat. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{