Kurang dari 12 Jam, 3 Pelaku Pembobolan ATM di Banda Aceh Ditangkap Polisi

Kurang dari 12 Jam, 3 Pelaku Pembobolan ATM di Banda Aceh Ditangkap Polisi

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 03:59
share

BANDA ACEH, iNews.id - Polisi menangkap tiga pembobol mesin ATM di Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022). Sementara tiga pelaku lainnya masih diburu,

Penangkapan dilakukan tim Rimueng bentukan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh dan personel Polsek Ulee Lheue kurang dari 12 jam usai kejadian. Polisi bergerak cepat mengumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta mengeceh rekaman CCTV di sekitar TKP.

Tiga dari 6 pelaku berhasil diringkus di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh di hari yang sama usai pembongkaran ATM, ujar Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, Sabtu (14/5/2022).

Salah satu pelaku berinisial MAM (26) juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Sementara dua pelaku lain yang diamankan remajaberinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) warga Aceh Timur.

Idenitas pelaku lainnya yang buron sudah kami kantongi. Mereka berinisial WAH (25), BY (25) dan BBM (23), katanya.

Sebelumnya berkembang informasi ada lima pelaku yang terlibat dalam kasus pembongkaran mesin ATM. Mereka beraksi datang ke TKP dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Namun belakangan terungkap jika pelaku ternyata ada 6 orang.

Ketiga pelaku yang masih buron pun diminta segera menyerahkan DIRI ke polisi sebelum diambil tindakan tegas dan terukur.

Begitu aksi para pelaku ini gagal, mereka memisahkan diri di kawasan Lamnyong, kata mantan Kasat Reskrin Polres Aceh Tamiang tersebut.

Saat ini, ketiga pelaku yang ditangkap sudah ditahan di Polresta Banda Aceh. Mereka diperiksa untuk diproses hukum, termasuk diselidiki motifnya, ujar Ryan.

Topik Menarik