Loading...
Loading…
Menikmati Indahnya Desa Bilebante dengan ATV

Menikmati Indahnya Desa Bilebante dengan ATV

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 00:00

GenPI.co Ntb - Desa Wisata Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu desa yang sukses kembangkan desa wisata.

Desa Bilebante menyuguhkan keasrian alam. Desa ini juga memiliki banyak lahan persawahan yang dapat dinikmati pengunjung.

Keindahan alam khas pedesaan dapat ditemui di Desa Bilebante. Hal itu membuat Bilebante dijuluki sebagai desa wisata hijau.

Salah satu hal menarik yang dapat memanjakan pengunjung di Desa Bilebante adalah berkeliling di tengah sawah menggunakan ATV Motor.

Suasana pedesaan dan persawahan yang hijau nan luas dapat dinikmati sepanjang rute berkeliling menggunakan ATV Motor.

Pemandangan Gunung Rinjani di sebelah utara dan Gunung Sasak di sebelah selatan menambah eksotisme pemandangan sawahnya.

Hanya di Desa Bilebante kalian bisa menikmati suasana pedesaan dan melihat toleransi umat Hindu Bali dan Islam Sasak yang hidup berdampingan.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, Desa Wisata Hijau Bilebante sudah menyiapkan fasilitas homestay.

Selain itu, terdapat fasilitas lainnya sepeti bumi perkemahan, kolam renang, pasar pancingan, serta sentra pelatihan UMKM pengolahan rumput laut.

Baca Juga :
Spot Terbaik Menikmati Suasana Kota Bandung, Pilihannya dari Bukit Pangjebolan

Desa Wisata Hijau Bilebante pada tahun 2017 mendapatkan penghargaan dari Kemendes PDTT sebagai Desa Wisata terbaik dalam ajang Desa Wisata Award 2017.

Terpilihnya Desa Bilebante karena dinilai telah mampu menjalankan roda perekonomian melalui Desa Wisata.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik

{
{