Polisi Kawal Pendistribusian Minyak Goreng di OKU

Polisi Kawal Pendistribusian Minyak Goreng di OKU

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:39
share

PALEMBANG, iNews.id - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengawal pendistribusian puluhan ton minyak goreng curah dan kemasan ke sejumlah distributor. Pengawalan tersebut dilakukan guna memastikan pendistribusian minyak goreng tepat sasaran.

Kasi Humas Polres OKP AKP Syafaruddin mengatakan, puluhan ton minyak goreng itu didistribusikan ke beberapa distributor antara lainPT Baturaja Sejahtera, Produsen PT Tunas Baru Lampung, Gudang Wijaya Maju Sejahtera dan sejumlah toko sembako di kawasan Pasar Baru Baturaja.

Menurut dia, secarakontinuSatuan Intelkam Polres OKU juga berkoordinasi dengan dinas perdagangan setempat untuk mendata pendistribusian minyak dari distributor ke pasar di wilayah itu.

Dengan adanya penambahan distribusi ini dapat dipastikan minyak goreng tidak lagi langka di pasaran di Kabupaten OKU, ujarnya, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Pengawas Kemetrologian Disperindag Ogan Komering Ulu (OKU), Octa Liyandi sebelumnya mengatakan, puluhan ton minyak goreng yang didistribusikan tersebut merupakan suplai dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat OKU.

Sebelumnya pihaknya juga mendapat kuota sebanyak 38 ton minyak goreng yang disuplai dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) pada Ramadan lalu.

Sebanyak 38 ton minyak goreng curah itu langsung didistribusikan ke tiga tempat meliputi Toko Hendra Pasar Baru, Toko 998 dan CV Baturaja Sejahtera, Kabupaten OKU.

Toko-toko tersebut menjual minyak goreng curah dengan harga Rp15.500 per kilogram untuk masyarakat semua kalangan.

Dalam pembelian, masyarakat tidak dibatasi atau dapat membeli dalam jumlah banyak, ujar dia.

Topik Menarik