Jelang Final Piala Thomas 2022, Indonesia Fokus Tentukan Pemain

Jelang Final Piala Thomas 2022, Indonesia Fokus Tentukan Pemain

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:59
share

BANGKOK Tim putra bulu tangkis Indonesia harus melewati pertimbangan ketat sebelum menentukan susunan pemain di final Piala Thomas 2022. Diantaranya melalui rekomendasi pelatih fisik hingga psikolog.

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi India di partai puncak. Laga penentu ini akan berlangsung Minggu (15/5/2022) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim Merah Putih menjaga kans mempertahankan gelar lantaran bisa mengalahkan Jepang 3-2 di semifinal, Jumat (13/5/2022). Indonesia hampir saja menyia-nyiakan keunggulan 2-0.

Sedangkan India melaju ke partai puncak setelah mebuat kejutan dengan menyingkirkan Denmark 3-2. Ini jadi momen bersejarah karena India baru kali ini melaju ke final Piala Thomas.

Menurut manajer tim Hendro Santoso, tim Indonesia sangat serius menghadapi final ke-21 dalam sejarahnya ini. Para pemain kini sudah mulai berlatih dan beberapa ada yang recovery secara full.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact dikutip dari rilis PBSI.

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih. Juga melibatkan pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

"Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," lanjutnya.

Nama-nama pemain baru akan diserahkan pada besok, sekitar empat jam sebelum pertandingan digelar. Tim Indonesia pun berharap bisa mendapat gelar juara.

(mirz)

Topik Menarik