My Chemical Romance Comeback, Ketahui 5 Merchandise Mereka yang Super Langka

My Chemical Romance Comeback, Ketahui 5 Merchandise Mereka yang Super Langka

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:59
share

JAKARTA, celebrities.id - Band My Chemical Romance secara mengejutkankembali ramaikan industri musik, setelah lama "tertidur" dari blantika musikdunia.

Bagi Anda yang belum kenal, My Chemical Romance merupakan band paling ikonik sepanjang masa, yang memiliki segudang prestasi atau bahkan merchandise langka, yang hingga kini tak dipungkiri masih diburu oleh para kolektor.

Dibentuk di New Jersey pada 2001 silam, My Chemical Romance berhasil menjadi grup yang menyebarluaskan genre rock alternatif serta emo di seluruh penjuru dunia.

Bahkan, album ketiga mereka yang bertajuk The Black Parade kini disebut sebagai salah satu rilisan musik paling penting sepanjang masa.

Menyentuh usia dua dekade, berikut ini deretan merchandise My Chemical Romance yang paling langka, dan tak dipungkiri memiliki harga fantastis lho. Ada yang punya?

1. My Chemical Romance Rock Action Heroes

Pada 2005, My Chemical Romance bekerjasama dengan SEG Toys untuk merilis sederetan action figure para personil mereka.

Dirilis sebagai merchandise untuk album Three Cheers for Sweet Revenge, tiap figur anggota My Chemical Romance dilengkapi dengan aksesoris unik berupa pistol dan juga peti kecil.

Dan faktanya, dirilis secara terbatas, mainan ini kini menjadi salah satu merchandise My Chemical Romance yang sangat diburu dan paling penting untuk dimiliki.

2. Rompi Anti-Peluru dan Flashdisk USB Berbentuk Peluru

Selain mainan, My Chemical Romance juga sempat merilis rompi anti-peluru dan flashdisk USB berbentuk peluru sebagai merchandise dari rangkaian konser The Black Parade is Dead yang mereka gelar di Meksiko.

Rompi anti-peluru ini juga dikenakan oleh para personil di panggung konser tersebut ketika mereka membawakan lagu-lagu dari album Three Cheers for Sweet Revenge.

Merchandise yang satu ini diedarkan secara terbatas dalam jumlah 5000 pasang saja lho, kalau punya bisa auto kaya.

3. Vinyl Putih Album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love

Sebagai musisi, tentunya My Chemical Romance sudah merilis berbagai jenis vinyl alias piringan hitam. Namun untuk rilisan 2009, mereka memberikan sesuatu yang spesial yakini sebuah keping vinyl berwarna putih untuk album debut mereka yang bertajuk I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love.

Tak main-main, rilisan fisik yang satu ini hanya beredar 100 keping saja dan langsung ludes dikejar kolektor.

4. Box Set Album Danger Days: California 2019

Selain piringan hitam eksklusif, My Chemical Romance juga pernah merilis album mereka dalam bentuk box set.

Ini merupakan rilisan spesial untuk album Danger Days, paket ini berisikan piringan hitam album utama, sebuah CD album tambahan berjudul The Mad Gear and Missile Kid, pistol mainan, topeng replika yang dikenakan Gerard Way di video musik Na Na Na, artbook, dan beberapa merchandise eksklusif lainnya, yang kini mungkin sudah tercecer sulit ditemukan secara utuh.

5. Selimut dari Konser MCR Returns

Selain merchandise dari era lawas, My Chemical Romance juga punya satu cinderamata yang muncul dari konser comeback mereka di 2019 silam.

Selimut ini berbentuk kain hitam sederhana dengan logo matahari dengan tulisan DEVOTION. Selimut inidibagikan oleh kru konser kepada para pengunjung yang sedang mengantre lho.

Sebagaimana merchandise gratis, selimut ini pun lenyap diperebutkan para fans dalam waktu singkat.

Topik Menarik