Rampok Pemudik Asal Brebes, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Rampok Pemudik Asal Brebes, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:19
share

BANYUMAS, iNews.id Polresta Banyumas berhasil mengungkap kasus perampokan dengan modus mobil travel yang menimpa pemudik asal Kabupaten Brebes. Tiga orang yang diduga terlibat berhasil ditangkap polisi.

Setelah kami menerima informasi terkait kejadian tersebut, Unit Resmob Polresta Banyumas langsung bergerak untuk menangkap tiga orang yang diduga pelaku perampokan, kata Kapolresta Banyumas Kombes Polisi Edy Suranta Sitepu didampingi Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi, Sabtu (14/5/2022).

Penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku dilakukan pada Jumat (13/5/2022) kemarin. Mereka yakni NP (30) dan DA (26), warga Grumbul Karet, Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas serta MK (18), warga Desa Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas.

Menurut dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Cirebon dan memperoleh informasi jika benar telah terjadi perampokan atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada Rabu (11/5/2022) pukul 23.30 WIB, di Jalan Raya Ajimut, Desa Waled, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Hal itu sesuai laporan korban atas nama Riyanto (37), warga Desa Pasarbatang RT 01 RW 05, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes pada tanggal 12 Mei 2022.

Kami telah berkoordinasi dengan Polres Cirebon tempat peristiwa itu terjadi, selanjutnya kami mengamankan pelaku ke Polresta Banyumas untuk menjalani pemeriksaan sebelum diserahkan ke Polres Cirebon untuk penyidikan lebih lanjut, katanya.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi mengatakan, kasus perampokan bermodus mobil travel di Cirebon tidak hanya dilakukan oleh ketiga pelaku tersebut.

Namun juga melibatkan satu pelaku lainnya berinisial AD (40), warga Kabupaten Tegal. Dalam hal ini, kawanan perampok membujuk calon korbannya yang hendak ke Jakarta untuk ikut mobil travel berpelat nomor warna hitam (travel gelap) yang mereka bawa.

Hingga akhirnya saat beroperasi di tempat pemberhentian Bus Sinar Jaya yang berlokasi di daerah Klampok, Brebes pada Rabu (11/5/2022), pukul 21.30 WIB, pelaku berinisial AD berhasil membujuk seorang calon penumpang yang diketahui bernama Riyanto untuk ikut mobil travel gelap yang sudah siap melaju ke arah itu.

Setelah mobil travel menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam atau saat memasuki wilayah Waled, AD bersama tiga rekannya yang terdiri atas NP, DA, dan MK melancarkan aksinya dengan cara menbekap leher korban dan menodongkan obeng ke dadanya.

Tangan dan kaki korban selanjutnya diikat dengan menggunakan tali serta lakban warna cokelat. Pelaku juga melakban mulut korban agar tidak berteriak minta tolong.

Kawanan perampok itu segera mengambil barang-barang milik korban seperti telepon seluler dan uang yang tersimpan di dalam dompet.

Korban yang masih dalam kondisi terikat itu diturunkan dari mobil dan ditinggalkan di depan sebuah warung kosong.

Hari ini, tiga pelaku yang ditangkap di wilayah Banyumas itu kami limpahkan ke Polres Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan tempat kejadian perkaranya, kata Agus.

Topik Menarik