Rowing Panen Emas! Indonesia Gusur Malaysia di Klasemen Medali SEA Games 2021

Rowing Panen Emas! Indonesia Gusur Malaysia di Klasemen Medali SEA Games 2021

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:19
share

HAI PHONG Cabang olahraga rowing (dayung) panen medali emas untuk Indonsia di SEA Games 2021 . Teranyar, keberhasilan Sulfianto dkk meraih emas ke-12 untuk Indonesia terbukti sukses menggusur posisi Malaysia dari daftar klasemen sementara.

Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Sabtu (14/5/2022) WIB, kuartet tim dayung Indonesia diperkuat Edwin Ginanjar Rudiana, Sulfianto, Rifqi Harits, dan Memo. Mereka tampil di nomor Mens Quadruple Sculls.

Keempatnya berhasil mengalahkan para rival untuk menjadi yang pertama menyentuh finis. Kemenangan Sulfianto dkk berhasil menambah perolehan medali Indonesia menjadi 12 emas, 12 perak, dan 4 perunggu.

Pencapaian itu sekaligus membuat Indonesia naik ke posisi kedua dalam tabel klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 menggusur Malaysia yang kini mengoleksi 12 emas, 5 perak, dan 14 perunggu.

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Tujuh medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Mens Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Mens Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Mens Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Mens Lightweight Quadruple Sculls).

Selanjutnya, ada Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang sumbang emas dari nomor Mens Pair, dan Ihram (Mens Lightweight Single Sculls). Lalu, emas terbaru datang dari nomor Mens Lightweight Pair yang diwakili Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan.

Untuk selanjutnya, ada Anggi Widiarti/Anisa Shopiani yang bertarung di final cabor rowing nomor Women\'s Double Sculls. Terakhir, ada Chelsea Corputty, Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, dan Yuniarty yang bertarung di final nomor Women\'s Lightweight Coxless Four.

(sto)

Topik Menarik