Masa Angkutan Lebaran, Segini Jumlah Penumpang KRL Yogyakarta-Solo

Masa Angkutan Lebaran, Segini Jumlah Penumpang KRL Yogyakarta-Solo

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:59
share

SOLO, iNews.id Masa angkutan Lebaran yang berlangsung sejak 22 April hingga 13 Mei 2022 resmi berakhir. KAI Commuter mencatat jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mencapai 271.960 selama periode tersebut.

Untuk layanan KRL Yogyakarta-Solo, kami telah melayani 271.960 pengguna dengan volume tertinggi pada 5 Mei 2022 sebesar 25.731 pengguna, kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba melalui siaran pers, Sabtu (14/5/2022).

Selama angkutan Lebaran, layanan KRL dan kereta api (KA) lokal antara lain dengan penambahan jumlah perjalanan kereta, penambahan petugas pelayanan dan keamanan, serta mewajibkan seluruh pegawai mengikuti posko angkutan Lebaran.

KAI Commuter mengoperasikan enam perjalanan KRL tambahan di Yogyakarta-Solo, sehingga per hari ada 30 perjalanan KRL Yogyakarta-Solo yang melayani pengguna selama masa angkutan lebaran.

Sementara untuk layanan KA Prambanan Ekspres (Prameks), selama masa angkutan lebaran KAI Commuter mengoperasikan delapan perjalanan tiap harinya dengan relasi Kutoarjo-Yogyakarta PP.

Selama masa angkutan lebaran, KAI Commuter telah melayani 46.655 pengguna KA lokal Prambanan Ekspres, dengan volume tertinggi pada 3 Mei 2022 yaitu sebesar 2.555 pengguna, ucapnya

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya posko angkutan Lebaran, sehingga berjalan lancar, terutama kepada seluruh pengguna yang tetap mematuhi protokol kesehatan dan memilih KAI Commuter sebagai pilihan moda transportasi di masa libur Lebaran.

Topik Menarik